Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Di Kampung Halamannya, Evaldo Sempat Buka Usaha Lapangan Futsal

Evaldo Silva dan Amarildo Sauza (Fb Arena Indo Brazil)

MURIANEWS, Jepara- Sejak gantung sepatu, Evaldo Silva, salah satu legenda Persijap Jepara pulang ke Brazil. Di kampung halamannya, pemain yang tinggal di Baramansa ini sempat membuka usaha persewaan lapangan Futsal.

Usaha ini merupakan patungan antara dirinya dan beberapa teman-temannya. Salah satunya adalah Amarildo Sauza, yang juga sempat menjadi bintang Persijap Jepara. Mereka membuka usaha persewaan lapangan Futsal di Baramansa dalam beberapa tahun.

Lapangan Futsal yang mereka sewakan diberi nama Arena Indo Brazil. Pemilihan nama ini didasarkan pada kecintaan mereka pada Indonesia, karena mereka menjadi bagian dari Liga Indonesia. Sejak 2012, usaha persewaan lapangan ini mereka lakukan secara kolektif.

BACA JUGA : Lebaran Tahun ini, Evaldo Sedih Tidak Bisa Balik Ke SalatigaMasih Ingat Evaldo Silva? Apa Yang Dilakukannya Setelah Tak Jadi Pemain bola?

Lantas apakah saat ini usaha itu masih berjalan? Evaldo yang saat ini sudah menjadi pelatih sepak bola, mengatakan usaha itu sudah tutup tahun lalu. Dijelaskannya, dulu di sekitar lapangan itu ada beberapa pabrik berdiri.

Sehingga lapangan futsal yang disewakannya cukup laku, karena banyak pekerja yang menyewa. Namun karena krisis yang terjadi di Brazil, pabrik di sekitar lapangan tutup, sehingga lapangannya jadi sepi.

“Sudah tutup itu lapangan futsal Arena Indo Brazil. Dulu ada banyak pabrik disana. Tapi karena krisis, pabriknya tutup. Tidak banyak yang sewa lagi,” jelas Evaldo Silva.

Satu hal lagi, Evaldo juga menyebut, fasilitas yang dibangun oleh pemerintah setempat juga membuat usaha persewaan lapangan futsalnya kalah bersaing. Sampai akhirnya usaha sewa lapangan yang dibukanya akhirnya ditutup.

“Bupati disini bikin lapangan futsal juga. Tidak bayar karena dibikin pemerintah. Jadi lapangan itu akhirnya ditutup. Tidak bisa bersaing,” tambah Evaldo.

Comments
Loading...