Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Berbagai Berkah, NU Pati Bagikan Takjil Selama Ramadan

Anggota NU Pati Peduli nampak membagikan Takjil kepada pengguna jalan. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Saban hari mulai awal Ramadan, depan Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati selalu ada pembagian takjil kepada pengguna jalan. Setidaknya ada ratusan paket takjil yang dibagikan dan habis dalam waktu 20 menit.

Rupanya, kegiatan itu memang diinisiasi oleh NU Pati Peduli yang selama ini memang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Bahkan sebelumnya juga sudah sukses penjalankan kegiatan bedah rumah.

Ketua NU Pati Peduli Ahmad Qosim mengatakan, setidaknya ada 200-300 paket takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan. Memang tidak ada pemilahan secara tertentu, karena sunnahnya adalah menyegerakan untuk berbuka puasa.

“Sehingga siapa saja yang lewat di depan Kantor PCNU, pasti kami berikan takjil gatis kepada siapapun yang mau menerima,” katanya, Jumat (16/4/2021).

Dia menambahkan, paket takjil tersebut berasal dari masing-masing MWC NU, yang dikirimkan secara bergilir untuk dibagikan kepada pengguna jalan.

Lebih lanjut, dengan pembagian takjil tersebut juga sebagai bentuk empati kepada sesama. Apalagi ini masih pandemi Covid-19, sehingga uluran tangan masih sangat diperlukan bagi orang-orang yang membutuhkan.

“Setidaknya, pembagian takjil ini dapat memberikan contoh kepada generasi muda agar kita lebih mempunyai empati, terutama di masa sulit seperti ini,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap agar semakin banyak dermawan yang memberikan takjil tersebut. Sekali pun tidak ada sasaran khusus dalam pembagiannya, tetapi takjil ini sangat membantu masyarakat yang menjalankan puasa dan akan menyegerakan untuk berbuka.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...