Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Lebaran Tahun ini, Evaldo Sedih Tidak Bisa Balik Ke Salatiga

Evaldo Silva dan keluarganya, titip salam tak bisa mudik ke Indonesia. (FB Renjani Rahmantika)

MURIANEWS, Jepara- Sebagai orang Brazil, Evaldo ternyata sudah seperti orang Jawa pada umumnya. Hal ini tak lepas karena dirinya mendapatkan istri seorang wanita asal Salatiga, Jawa Tengah.

Renjani Rahmantika, wanita yang hingga kini menjadi istrinya, saat ini tinggal di Baramansa, Rio De Jeneiro, Brazil. Sejak Evaldo tidak bermain sepak bola di Indonesia, sekitar tahun 2014, mereka tinggal di Baramansa hingga saat ini.

Evaldo sendiri, saat berada di Jepara sudah cukup mahir untuk berbahasa Indonesia dan bahkan Bahasa Jawa. Kemampuannya inilah yang menjadikan dirinya bisa dekat dengan masyarakat Jepara. Meskipun dari sifatnya, Evaldo merupakan sosok yang sebenarnya pendiam dan pemalu.

“Aku sudah rindu semuanya. Bagaimana kabar Persijap. Aku dengar sudah bisa kembali lagi ke Liga Dua ya. Sangat bagus  itu. Aku ikut senang,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (15/4/2021) malam.

Saat ditanyakan apakah tidak akan pulang ke Salatiga pada moment Lebaran tahun ini, Evaldo dengan nada prihatin menyatakan hal itu tampaknya tidak bisa terjadi. Tahun ini situasi pandemi tidak memungkinan orang dengan mudah bepergian antar negara.

BACA: Masih Ingat Evaldo Silva? Apa Yang Dilakukannya Setelah Tak Jadi Pemain bola?

Selain itu, seperti halnya yang terjadi di seluruh penjuru dunia, Brazil juga sedang menghadapi krisis akibat pandemi covid 19. Biaya untuk pulang ke Indonesia menurutnya sangat mahal untuk saat ini.

Ada prioritas yang lebih penting bagi keluarganya di Brazil, sehingga rencana kepulangan ke Sala Tiga masih ditunda. Dengan banyak kenangan indah di Indonesia, Evaldo mengaku sebenarnya sudah ingin pulang ke Salatiga.

“Kamu tahu situasinya sedang seperti sekarang. Tiket pesawat ke sana (Salatiga), kamu tau? Mahal sekali. Jadi belum tau kapan aku akan ke Salatiga,” jelasnya dalam nada berat.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...