Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Aksi Naik Lumba-Lumba Tuai Kecaman, Lucinta Luna Stress dan Minta Maaf

Lucinta Luna berenang bersama Lumba-lumba (Sumber: Instagram/davinaveronica)

MURIANEWS, Jakarta – Aksi Lucinta Luna naik lumba-lumba menuai kecaman dari berbagai kalangan. Akibat kecaman tersebut, pemeran Queen Luna dalam film Bridezilla itupun mengaku stress dan meminta maaf.

Lucinta Luna pun menjelaskan awal mula kejadian bagaimana ia bisa naik lumba-lumba. Awalnya ia mengakui ke bali untuk kerja. Tiba-tiba, ia di DM sebuah tempat wisata untuk berenang dengan lumba-lumba.

“Aku kan ke Bali itu konsepnya mau kerja, mau buat video klip. Tiba-tiba ada tempat wisata nge-DM aku, Kak Luna boleh dong datang ke wisata kami, ada lumba-lumba. Kakak suka nggak sama lumba-lumba? Lumba-lumbanya lucu-lucu, orang wisata bisa berenang dan kasih makan di sini,” aku Lucinta Luna dilansir dari detikcom, Jumat (16/4/2021).

Tertarik karena suka dengan lumba-lumba, akhirnya Lucinta Luna dan beberapa teman mendatangi tempat tersebut. Tak disangka olehnya, video dirinya berenang dengan lumba-lumba dikecam.

Hal itu membuat dia stres. Gara-gara stres mendapat kecaman karena aksi naik lumba-lumba itu Lucinta Luna bahkan sampai tidak nafsu makan.

“Aku juga ini makan aja aku nggak bisa sampai sekarang, kepikiran, stress. Apa pun yang aku buat kayaknya ada aja. Masalah yang ini udah reda, ada lagi,” ungkapnya.

“Ke depannya sekarang aku lebih berhati-hati saja dalam hal membuat konten, video. Melakukan kontak fisik dengan binatang,” sambung Lucinta Luna.

Tidak ketinggalan, Lucinta Luna juga meminta maaf pada semua pihak atas ketidaktahuan dirinya. Berenang bersama lumba-lumba tidak pernah disangka oleh Lucinta Luna sampai menimbulkan kecaman.

“Aku minta maaf sebesar-besarnya sama semua pihak. Aku benar-benar nggak sengaja, sangat menyesal. Intinya saya sangat menyesal. Apa yang aku lakuin dengan menunggangi lumba-lumba memang nggak pantas. Ke depannya aku lebih hati-hati saja,” tegas Lucinta Luna meminta maaf.

Sebelumnya aksi Lucinta Luna naik lumba-lumba ini menuai kecaman. Salah satunya dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti  melalui akun Twitter-nya.

“Banyak orang mengira uang & ketenaran dapat membeli dan mengizinkan untuk melakukan apa saja .. termasuk kedunguan dan menjadi bodoh,” tulis Susi Pudjiastuti.

Tidak hanya Susi Pudjiastuti, deretan artis seperti Kirana Larasati, Manohara, dan Davina Veronica juga ikut mengecam aksi Lucinta Luna naik lumba-lumba itu.

“Apa sesusah itu ya mencari kesenangan sebagai manusia? Banyak hal-hal decent yang dilakukan tanpa harus membuat alam menderita. Maaf aja tapi ini terlalu to***! Jangan ganggu satwa liar, masak logika sesimple ini aja nggak ngerti sih? emosi banget sampai ngos-ngosan,” ucap Kirana Larasati dalam Instagram Stories miliknya.

Manohara pun menuangkan kekecewaannya dalam akun Instagramnya.

“Banyak orang sedang berjuang mengedukasi, menyelamatkan satwa liar supaya mereka bisa hidup lebih sejahtera kemudian bebas dari perburuan dan exploitasi…tapi tempat ini dan public figure ini malah mencontohkan hal yang sangat bertentangan dengan kesejahteraan satwa!” tulis Manohara yang juga mengunggah ulang dari akun @wildlifeaidnetwork.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...