Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Masih Ingat Evaldo Silva? Apa Yang Dilakukannya Setelah Tak Jadi Pemain bola?

Evaldo Silva dalam sebuah kenangan berasama Tim Persijap Jepara. (FB Phaytoon Thaibma)

MURIANEWS, Jepara- Para penggemar sepak bola, khususnya penggemar Persijap Jepara, tentu tidak akan lupa dengan nama Evaldo Silva de Assis. Pemain asal Brazil ini bisa disebut sebagai salah satu legenda bagi Persijap Jepara.

Evaldo Silva merupakan palang pintu Persijap Jepara sejak berlaga di Divisi Utama 2003. Sebagai pemain asing di kancah sepak bola Indonesia, Evaldo bahkan tidak pernah berpindah klub. Selama kurang lebih 7 musim Evaldo bermain di Liga Indonesia, Evaldo selalu berkostum Persijap.

Pada 2011, Evaldo sempat dikabarkan bermain di PSIS Semarang. Namun hal itu terbukti tidak terjadi lantaran ada satu dan lain hal. Evaldo kemudian sempat pulang ke Brazil, dan setahun berikutnya datang ke Persijap lagi.

Kini, sejak berpuluh tahun meninggalkan Jepara, apa yang dikerjakan pemain asal Baramansa, Brazil ini? Evaldo yang memiliki istri dari Salatiga, Jawa Tengah, pekerjaannya ternyata masih berkutat pada dunia sepak bola.

BACA: Lebaran Tahun ini, Evaldo Sedih Tidak Bisa Balik Ke Sala Tiga

Saat dihubungi MURIANEWS, Kamis (15/4/2021) malam, Evaldo menceritakan kabarnya. Mantan palang pintu Persijap ini menceritakan, dirinya saat ini sedang menjadi bagian dari sebuah perusahaan agen pemain/pelatih  sepak bola professional di Brazil.

Kantor agennya berada di Baramansa, sebuah Kota di Negara Bagian Rio De Jeneiro. Di dalam lembaga penyalur pemain ini Evaldi Silva ditunjuk menjadi salah satu staf pelatihnya.

“Kita disini mengirimkan (menyalurkan) pemain bola dan pelatih  ke beberapa negara. Ada yang ke Portugal, Eropa dan Amerika,” ujar Evaldo.

Selain mengirimkan pemain asli Brazil ke luar, Evaldo Cs juga menyalurkan pemain-pemain dari luar Brazil untuk bermain di Brazil. Perusahaan ya saat ini juga sudah menjalin Kerjasama dengan klub Brazil Volta Redonda.

“Kalau Persijap butuh pemain, hubungi aku saja. Ada pemain bagus yang bisa kalian gunakan. Nanti silahkan dibicarakan harganya,” tambah Evaldo.

Sebagai mantan pemain Persijap, Evaldo mengaku sangat rindu ingin bisa datang lagi ke Jepara. Sebagai pengobat rindu, dirinya seringkali memasang foto-foto dirinya saat masih bermain bersama Persijap.

Di akun FB dan IG, Evaldo memasang foto-foto bersama sejumlah koleganya di Jepara. Sambil menyampaikan perasaan rindunya untuk bisa berjumpa lagi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...