Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tendangan Voli Cavani Pastikan Manchester United ke Semi Final Liga Europa

Voli Cavani, membuahkan gol untuk MU. (viva.co.id/Twitter/@EuropaLeague)

MURIANEWS, Manchester- Tim Manchester United memastikan berlaga di semi final Liga Europa, setelah kembali mencatat kemenangan atas Granada. Pada pertandingan di Stadion Old Trafford, Jum’at (16/4/2021) dinihari WIB, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer menang 2-0.

Kemenangan ini melengkapi keunggulan agregat mereka atas wakil Spanyol Granada, menjadi 4-0. Pada pertandingan leg pertama di Granda, MU juga menang dengan skore identic, 2-0.

Meski sudah unggul agregat 2-0, para pemain MU tetap bermain ‘ngotot’ sejak babak pertama di mulai. Bahkan akhirnya Setan Merah mampu menciptakan gol cepat melalui Edinson Cavani pada menit ke-6.

 Mendapatkan umpan matang dari Paul Pogba, penyerang Uruguay ini berhasil melakukan tendangan voli keras ke gawang Granada. Kiper Granada, Ruli Silva sempat bereaksi, namun gagal mencapai bola yang meluncur deras dari Cavani.

Granada sempat merespon dengan mencoba melakukan peningkatan permainan. Yangel Herrera melakukan percobaan ke David de Gea, setelah mampu melakukan heading dari sodoran yang dilakukan Angel Montoro.

Tandukan keras Yangel masih bisa diantisipasi oleh De Gea, yang kali ini dipilih oleh Solskajaer untuk bermain. Skore 1-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Permainan kedua tim di babak kedua berlangsung cukup sengit. Granda yang tidak ingin kalah tetap berupata keras melakukan tekanan ke MU. Namun usaha mereka selalu kandas, karena De Gea tampil bagus di pertandingan ini.

Jorge Molina, penyerang Granada dibuat frustasi pada menit ke-49. Peluang bagus dari hasil tandukanya lagi-lagi berhasil digagalkan De Gea. Bola meleset keluar gawang, setelah ditepis kiper asal Spanyol ini.

Sedangkan MU, juga berupaya untuk bisa menambah gol. Mason Greenwood, sempat melakukan penetrasi di wilayah dalam Granada, usai mendapatkan umpan dari Donny Van de Beek. Tapi sepakannya lemah.

Di menit ke-90, Jessu Vallejo malah membuat blunder bagi Granada. Pemain ini menciptkan gol bunu diri ke gawang timnya. Skore  2-0 ini semakin memantapkan Langkah MU lolos, ke semi final Liga Europa.

 Susunan pemain

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka (Brandon Williams 83′), Axel Tuanzebe, Victor Lindelof, Alex Telles, Nemanja Matic, Fred, Paul Pogba (Donny van de Beek 46′), Bruno Fernandes (Juan Mata 73′), Edinson Cavani (Daniel James 60′), Mason Greenwood (Amad Diallo 82′).
Granada: Rui Silva (PG); Dimitri Foulquier, Jesus Vallejo, German Sanchez, Carlos Neva, Angel Montoro, Maxime Gonalons (Jorge Molina 32′), Kenedy, Yangel Herrera, Darwin Machis, Roberto Soldado.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: viva.co.id

Comments
Loading...