Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Arsenal ‘Meledak’ di Praha, Hancurkan Slavia Praha 4-0

Arsenal menang 4-0.(viva.co.id/Twitter/@Arsena)

MURIANEWS, Praha- Tim Gudang Peluru, Arsenal ‘meledak’ saat bermain di Stadion Sinobo, Praha, Jum’at (16/4/2021) dinihari. The Gunner, menang dengan skore meyakinkan, 4-0 atas Slavia Praha, di perempat final leg kedua Liga Europa.

Arsenal yang Cuma bermain imbang 1-1 di leg pertama yang di gelar di Emirat Stadium, memang membutuhkan kemenangan untuk maju ke semi final. Pasukan Mikel Arteta ini akhirnya langsung tampil menggebrak di awal laga.

Serangan Arsenal sempat berbuah gol di menit 14, setelah Bukayo Saka berhasil menusuk dari sisi kanan. Umpan yang dilepasnya masih mampu diblok Ondrj Kolar.

Sialnya, bola yang diblok, malah jatuh ke kaki Emile Smith Rowe yang dengan mudah melesakkan bola ke dalam gawang. Namun gol ini dianulir wasit, setelah dari VAR menunjukan Emile Smith dinilai dalam posisi off-side.

Nicolas Pepe akhirnya benar-benar membawa Arsenal unggul, Pemain ini mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-18. Dua menit selanjutnya, Alexandre Lacazette yang menyelesaikan tendangan pinalti untuk membawa timnya unggul 2-0.

The Gunners semakin menjadi-jadi, mereka kembali menambah golnya di menit ke-24. Kali ini, giliran Bukayo Saka yang mencetak gol, hingga skore berubah menjadi 3-0.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih santai, lantaran sudah unggul telak. Sementara para pemain Slavia Praha juga sudah terlihat putus asa. Tidak banyak peluang tercipta pada babak kedua ini.

Namundemikian, pada menit ke-77, Lacazette kembali berhasil menuntaskan sebuah peluang menjadi gol untuk timnya. Memanfaatkan umpan dari pepe, dalam sebuah serangan balik cepat, Lacazette membuat brace bagi timnya.

Skor 4-0 bertahan hingga usai. The Gunners layak lolos ke semifinal berkat keunggulan agregat 5-1.

Slavia Praha: Ondrej Kolar (PG); Alexander Bah (Denis Visinsky 46′), Tomas Holes, David Zima, Jan Boril (Oscar Dorley 46′), Petr Sevcik, Nicolae Stanciu (Ondej Lingr 46′), Jakub Hromada (Luka Masopust 46′), Lukas Provod, Peter Olayinka, Jan Kuchta (Stanislav Tecl 71′).

Arsenal: Bernd Leno (PG); Calum Chambers, Rob Holding, Pablo Mari, Emile Smith Rowe (Mohamed Elneny 69′), Granit Xhaka, Dani Ceballos, Thomas Partey (Cedric Soares 79′), Bukayo Saka (Gabriel Martinelli 79′), Nicolas Pepe (Folarin Balogun 88′), Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 79′).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: viva.co.id

Comments
Loading...