Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

MU, Arsenal, AS Roma dan Villareal Lolos Semi Final Liga Europa

grafis Europa

MURIANEWS, Manchester- Liga Europa, menyelesaikan semua pertandingan babak 8 besar pada Jum’at (16/4/2021) dinihari WIB tadi. Empat pertandingan leg ke-2 akhirnya memastikan MU, AS Roma, Arsenal dan Villareal lolos ke Semi Final.

MU yang bermain di Old Trafford berhasil menang 2-0 atas tamunya Granada. Hasil ini membuat MU secara agregat unggul 4-0 atas wakil Spanyol tersebut.

Kemenangan Setan Merah diraih melalui gol-gol yang dicetak oleh Endison Cavani pada menit ke-6 dan gol bunuh diri pemain Granada, Jessus Vallejo menit ’90.

Selanjutnya di Stadion Sinobo, Praha, Arsenal mengamuk dengam skore 4-0. Dengan demikian secara agregat, Arsenal unggul 5-1, karena sebelumnya di leg pertama mereka ditahan 1-1, saat main di Emirat Stadium.

Arsenal ‘mengamuk’ di Praha melalui gol-gol yang dicetak oleh Nicolas Pepe menit ke-18, Alexander Lacazette (’21 -Pinalti, ’77)  dan Bakayo Saka ’24.

Lalu, di Stadion Oimpico Roma, wakil Italia, AS Roma ditahan imbang Ajax Amsterdam, dengan skore 1-1. Beruntung, hasil ini tetap membawa AS Roma lolos, karena pada leg pertama di Amsterdam Arena, AS Roma menang 2-1. Dengan demikian Arsenal unggul agregrat 3-2 dari Ajax.

AS Roma tertinggal lebih dulu setelah Ajax mampu mencetak gol pada meni ke-49 melalui Brian Brobbey. Namun menjelang akhir pertandingan, Arsenal mampu menyamakan skore melalui gol Edin Dzeko pada menit ke-72.

Kemudian hasil pertandingan di Villa Real, tuan rumah FC Villarreal menang 2-1 atas tamunya Dynamo Zagreb. Hasil ini memastikan Villarreal lolos ke semi final karena sebelumnya mereka menang 1-0 di Zagreb pada leg pertama.

Gol Palco Alcacer menit ke-36 dan Gerard Moreno pada menit ke-43 membawa Villareal unggul 2-0 di babak pertama. Dynamo Zagreb baru berhasil menipiskan kekalahan melalui gol Mirslav Orsic pada menit ke-74.

Pertandingan semifinal direncanakan akan digelar pada 29 April 2021 untuk leg pertama. Sedangkan untuk pertandingan leg kedua akan digelar pada 6 Mei 2021.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: viva.co.id

Comments
Loading...