Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Marc  Marquez Kembali Balapan Akhir Pekan Ini, Akan Ada Kejutan?  

Marc Marquez, tiba di Portugal. (motogp.com)

MURIANEWS, Portimao- Pembalap Honda Repsol, Mark Marquez dijadwalkan sudah akan kembali ke balapan, di sirkuit Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Balapan ini merupakan seri ke balapan MotoGP 2021, dan yang pertama bagi Marc, yang baru saja pulih dari cidera.

Kehadiran Marc Marquez tak pelak sudah ditunggu para penggemar MotoGP di seluruh dunia. Sejak mengalami cidera pada gelaran musim lalu, Marc memang harus menepi untuk memulihkan cideranya. Dua seri MotoGP 2021, masing-masing di Qatar dan Doha, dilewatkannya.

Mantan pembalap dan komentator MotoGP, Simon Crafar, memberikan penilaian positif terhadap comeback-nya Marquez ke lintasan balap. Crafar meyakini bahwa Marquez akan membuat kejutan di MotoGP Portugal 2021.

Meski telah absen selama sembilan bulan karena cedera lengan kanan atas, tetapi hal itu tidak akan menghilangkan bakatnya. Ketidakhadiran Marquez yang cukup lama di arena balap membuat banyak pihak meragukan performa sang The Baby Alien –julukan Marquez.

Meski tidak berani memastikan, Marquez akan mampu mendominasi balapan ketika dalam moment comebacknya, kemampuan Marquez tidak bisa diragukan. Meski secara fisik dan kebugaran masih menjadi tanda tanya, tetapi pembalap asal Spanyol itu dianggap masih memiliki naluri untuk menaklukkan motor MotoGP.

“Semua pembalap akan sangat khawatir ketika mereka tidak mengendarai motor sementara waktu. Saya percaya ini adalah sifat manusia yang memengaruhi hampir semua olahragawan, di semua cabang olahraga,” kata Crafar membuka statemennya, di laman resmi MotoGP, Kamis (15/4/2021).

“Mereka khawatir ketika mereka absen dari latihan, kebugaran bahkan keterampilan yang sebelumnya memberi mereka keunggulan akan hilang. Saya yakin ini adalah sifat sama yang mendorong banyak olahragawan sukses untuk berlatih lebih daripada lawannya,” lanjutnya.

 Pada kasus Marquez hal itu juga akan terjadi. Pasti ada kekuatiran kemampuan yang dimilikinya akan menurun atau bahkan menghilang. Namun hal itu sebenarnya tidak selalu begitu.

“Pada kenyataannya, pembalap tidak akan melupakan kemampuan yang telah mereka asah selama bertahun-tahun. Itu mendorong koneksi yang tak ternilai di otak mereka yang kemudian berkembang menjadi reaksi ilmiah,” tegasnya.

Melihat kemampuan dan tekad luar biasa Marc Marquez, Crafar menyatakan sebagian bersar orang akan sampai pada kesimpulan yang sama seperti dirinya. Menurutnya, akan hasil yang mungkin diluar dugaan.

“Marc sekali lagi akan mengejutkan kita semua. Kita tunggu saja,” pungkasnya.

Marquez sendiri dikabarkan sudah melakukan tes secara pribadi di Catalunya dan Portimao. Sebelum balapan MotoGP Portugal dilaksanakan tahapannya.  Tentu saja, tes terakhir yang ia jalani di Portimao akan memberi modal besar untuknya tampil pada seri ketiga MotoGP 2021 di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (18/4/2021) malam dinihari.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: MotoGP.com

Comments
Loading...