Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Solskjaer Sebut Kursi dan Spanduk Merah di Old Trafford Ganggu Konsentrasi Pemainnya

Kursi dan spanduk merah Stadion Old Trafford, menganggu konsentrasi pemainnya. (goal.com/Getty/Goa)

MURIANEWS, Manchester- Menjelang leg ke 2 perempat final Liga Ueropa, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengeluarkan statemen menarik soal kandang mereka. MU akan menjamu Granada, di leg ke-2 Piala Europa pada Jum’at (16/4/2021) dinihari WIB nanti.

Solskjaer menyebut, kursi dan spanduk berwarna merah di seputaran lapangan Stadion Old Trafford, menimbulkan masalah bagi para pemainnya. Warna yang sama dengan kostum Setan Merah, membuat pengambilan keputusan pemain terkadang mengalami persoalan.

Pelatih asal Norwegia ini  bahkan menduga, keberadaan spanduk dan kursi penonton berwarna merah ini menjadi salah satu factor penyebab  rekor jelek timnya di Old Trafford musim ini.

Musim ini, persentase kemenangan kandang Man United memang hanya sebesar 54,2 persen. Ini rekor terburuk kedua sejak 1992. Sebaliknya, tingkat kemenangan tandang United yang sebesar 65,4 persen, lebih baik daripada yang pernah mereka raih sejak 1992.

Menurut Solskjaer, United tampil jelek di kandang musim ini bukan karena laga dilangsungkan tertutup alias tanpa suporter yang otomatis mengurangi daya “intimidasi”. Tapi, karena spanduk dan kursi merah yang terpampang dan mecolok karena tidak ada penonton yang mendudukinya, menganggu penglihatan dan penentuan keputusan pemain.

“Anda akan melihat perubahan sekarang. Spanduk yang mengelilingi lapangan, tidak lagi berwarna merah. Kami menyadarinya dan seharusnya tidak ada alasan apapun. Tapi beberapa pemain bilang, keputusan sepersekian detik yang harus dibuat, kadang terganggu dengan warna merah spanduk dan kursi merah yang menyamarkan seperi warna seragam MU,” ujar Solskjaer.

Kepada pengelola stadion, Solskjaer menyatakan sudah meminta agar hal itu dibenahi. Pihaknya minta agar yang penting warnanya tidak merah lagi saat menjamu Granada. MU sendiri jika lolos ke semifinal, akan berhadapan dengan pemenang dari partai Ajaax Vs Roma.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...