Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tanpa Tiga Pemain Utama, Solsjaer Optimis Man United Tetap ke Semi Final Europa

MU dipastikan tidak akan bisa diperkuat tiga pemain utamanya. Salah satunya adalah Maguire. (detik.com/AP/Fermin Rodriguez))

MURIANEWS, Manchester- Tim Setan Merah Manchester United, Jum’at (16/4/2021) dinihari akan kembali menghadapi Granada. Pertandingan ini merupakan leg kedua 8 Besar Liga Ueropa.

MU pada pertandingan ini akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Old Traford, dengan bekal keunggulan agregat 2-0, hasil kemenangan di kandang Granada di leg pertama.

Kans untuk bisa melaju ke semi final bagi MU terbuka sangat lebar. Hal ini seperti keyakinan yang dilontarkan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer. Termasuk soal absennya 3 pemain utamanya, Solskjaer bahkan tidak terlalu merisaukannuya.

Harry Maguire, Luke Shaw dan Scott Mc Tominay, dipastikan tidak bisa main saat MU menjamu Granada. Namun Solskjaer begitu yakin, pemain lain bisa menggantikan peran ketiganya.

Tiga pemain utama MU ini harus absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Dengan keunggulan agregat 2-0, MU memang hanya tak perlu kalah lebih dari satu gol. Bermain di Old Traford, harapan ini sangat mungkin bisa diwujudkan.

Harry Maguire, Luke Shaw, dan Scott McTominay yang harus absen, diakui Solkjaer akan akan memberi dampak bagi timnya. Namun untuk pertandingan itu dirinya sudah mengambil sebuah rencana.

Axel Tuanzebe direncanakan akan menggantikan posisi Maguire di jantung pertahanan MU. Lalu untuk mengisi peran Mc Tominay, Nemanja Matic akan disiapkan untuk posisi itu. Sedangkan Alex Telles akan bermain di sektor kiri mengisi peran Luke Shaw.

“Tidak pernah akan menjadi hal yang positif saat kami tak bisa tampil dengan semua pemain. Namun, kami punya pemain yang siap untuk menggantikan dan masuk ke tim,” ujar Solkskjaer, jelang pertandingan.

Jika MU Bisa melewati hadangan Granada, maka para pemain yang mendapatkan hukuman akumulasi kartu sudah akan bisa dimainkan kembali pada semi final. Solskjaer berharap tidak ada kartu untuk pemainnya yang lain saat melawan Granada.

“Jelas bakal ada pemutihan kartu setelah perempat final, jadi kami berharap bisa lolos. Meski begitu, wasit tetap bisa dengan mudah memberikan kartu di laga nanti. Kami harus siap menghadapinya,’ tambah Solskjaer.

MU menurut Solskjaer akan melakukan beberapa perubahan. Perubahan yang dilakukan ada yang disebabkan karena terpaksa dilakukan. Namun kemungkinan juga ada perubahan yang dilakukan karena kebutuhan rotasi pemain.

Diluar itu Solskjaer tetap meminta para pemainnya fokus pada pertandingan melawan Granada ini. Mereka diminta fokus untuk meraih kemenangan. Keunggulan agregat 2-0, sementara waktu diminta agar dilupakan lebih dulu.

“Granada bisa merepotkan Madrid dan Barcelona, maka di sini ada potensi itu terjadi. Para pemain harus mewaspadai hal ini,” pungkas Solskjaer.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: detik.com

Comments
Loading...