Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Satu Guru Meninggal Positif Corona, Uji Coba PTM di SMAN 1 Wirosari Grobogan Dihentikan

SMAN 1 Wirosari Grobogan. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Sebanyak lima sekolah di Grobogan sudah melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) sejak 5 April 2021 lalu. Yakni, SMKN 1 Purwodadi, MAN 1 Grobogan, SMPN 1 Grobogan, SMAN 1 Wirosari, dan MTs Negeri 1 Grobogan.

Setelah berlangsung selama sepekan, sekolah yang melaksanakan uji coba PTM tersebut berkurang satu. Ini menyusul dihentikannya pelaksanaan uji coba di SMAN 1 Wirosari.

Ketua Harian GTTP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih membenarkan dihentikannya uji coba PTM di SMAN 1 Wirosari tersebut, mulai Rabu (14/4/2021) kemarin. Kebijakan itu dilakukan menyusul adanya kasus positif Covid-19 di sekolahan tersebut.

“Ada satu guru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang bersangkutan sempat dirawat di rumah sakit sekitar enam hari, namun pada hari Selasa kemarin meninggal dunia,” katanya pada wartawan, Kamis (15/4/2021).

Sesuai dengan aturan, jika ada kasus positif Covid-19 maka kegiatan uji coba PTM di sekolah tersebut harus dihentikan. Sedangkan uji coba di sekolah lainnya masih tetap berjalan.

“Untuk uji coba PTM di empat sekolah lainnya masih tetap berlangsung. Jadi yang dihentikan hanya di sekolah yang muncul kasus positif saja,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya minta agar pelaksanaan protokol kesehatan di empat sekolah lainnya yang masih menggelar uji coba PTM diperketat dan jangan sampai terlena.

Menurut Endang, selain menghentikan pelaksanaan uji coba PTM, pihaknya juga melakukan tracking dan melakukan tindakan rapid test antigen pada semua guru dan kontak eratnya. “Sudah kita tracking dan rapid test antigen. Hasilnya, semuanya negatif,” pungkasnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...