Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Viral, Pelaku Balap Liar di Kudus Lari Terbirit-birit Dikejar Polisi saat Tuntun Motor Protolan

Tangkapan layar video viral remaja yang mendorong motor protolan saat dikejar polisi. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus –  Video yang memperlihatkan seorang remaja yang diduga akan melakukan aksi balap liar dikejar polisi menggunakan mobil patroli beredar di media sosial dan viral. Peristiwa yang terekam video itu terjadi di Jalan Lingkar Barat, Kudus.

Dalam video yang berdurasi 29 detik itu memperlihatkan sebuah motor protolan yang tengah distep (didorong) oleh temannya yang berboncengan menggunakan motor matik. Tak berselang lama, polisi menggunakan mobil patroli pun datang menghampiri keduannya.

Melihat hal tersebut, dua orang yang membawa motor matik pun ketakutan dan kabur meninggalkannya temannya yang menggunakan motor protolan itu. Remaja yang menggunakan motor protolan itu nampak celingkukan dan kebingungan.

Karena panik, ia pun langsung mendorong motornya dengan kencang. Namun nahas, remaja tersebut akhirnya diberhentikan oleh mobil patroli itu.

Terlihat juga, sejumlah pemuda lain yang yang panik dan berhamburan pergi meninggalkan lokasi.

Polisi merazia aksi balap liar yang dilakukan di jalan Lingkar Barat Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

Video tersebut beredar luas di sosial media Facebook, Instagram hingga banyak juga warganet yang membagikannya di grup ataupun status WhatsApp. Seperti di Facebook @lintaskudus yang banjir komenan lucu dari warganet.

Akun @Suparny menulis: “Tak puter bola-bali iseh kudu guyu aku, lucu dikiro banter sing mlayu timbang mobile, (Tak putar terus pengen ketawa saya, lucu dikirain kenceng yang lari daripada mobilnya,” tulisnya.

Ada juga akun @memey yosmey, “Motor saiki mesin sikel yo, (motor sekarang mesinnya pakai kaki ya?,” tulis akun itu.

Saat dikonfirmasi, Kasat Sabhara Polres Kudus AKP Anwar membenarkan adanya razia tersebut.  Menurutnya razia balap liar yang viral tersebut dilakukan pada Rabu (14/4/2021) sore di Jalan Lingkar Barat, Kudus.

“Itu razia kemarin sore yang dipimpin Brigadir Kusno, satu orang kami bina dan motornya kami amankan,” ucapnya, Kamis (15/4/2021).

Menurutnya, selain pembinaan pihaknya juga mewajibkan yang bersangkutan menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan. “Motornya juga wajib dikembalikan menjadi standar lagi sesuai dengan kelengkapannya, ” ujarnya.

Pihaknya pun menegaskan, agar viralnya video tersebut bisa menjadi pembelajaran kepada para remaja yang lain untuk tidak melakukan balap liar atau hal yang mengganggu ketertiban masyarakat. Sebab, selain mengganggu hal tersebut juga sangat membahayakan.

“Semoga bisa jadi pembelajaran dan tidak diulangi lagi,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...