Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Singkirkan Liverpool, Ke-30 Kalinya Madrid Capai Semifinal Liga Champions

Zinedine Zidane, Pelatih Real Madrid (realmadrid.com)

MURIANEWS, Liverpool- Usai memastikan timnya lolos ke semi final Liga Champions, Pelatih Real Madrid Zinedine Zidan meminta pemainnya meminta timnya untuk tidak  merasa jumawa.

 

Hasil imbang 0-0 melawan Liverpool di leg kedua, Kamis (15/4) dini hari WIB tadi, sudah cukup menghantarkan Tony Kross dkk melaju ke semifinal. Mereka akan bertemu dengan Chelsea yang sudah menunggu.

 

Zinedine Zidane menyebut timnya layak lolos ke semi-final Liga Champions. Namun dirinya berpesan kepada anak asuhnya untuk tidak jumawa karena gelar juara belum di tangan

 

Dengan hasil semalam, Madrid kini mencapai semi-final Piala Eropa/Liga Champions untuk kali ke-30. Jumlah ini sepuluh lebih banyak ketimbang klub lain. Sementara itu, bagi Liverpool ini merupakan partai knockout kesembilan Liverpool di Liga Champions di bawah arahan Jurgen Klopp, dan kali kedua mereka gagal lolos.

 

“Kami berhak lolos, namun kami belum memenangkan apa pun. Saya sangat senang dengan apa yang kami lakukan. Sekarang waktunya istirahat dan menikmati ini,” ujar Zinedine Zidane usai pertandingan.

 

Pelatih asal Perancis ini juga memuji kinerja timya. Usaha yang dilakukan tim sudah melakukan upaya luar biasa. Madrid menghadapi tiga laga penting dalam sepekan terakhir. Hasil akhirnya sangat melegakan.

 

“Untuk sampai ke titik ini musim ini, itu jelas bukan perkara mudah. Saya sendiri sangat bangga pada karakter pemain saya. Ketika mereka dipaksa bertahan, ketika sesuatunya tidak berjalan baik, mereka tetap kompak. Kami punya banyak kualitas, ya, namun hal yang paling saya sukai dari para pemain ini adalah karakter mereka,” tambah Zidane.

 

Pada pertandingan di Anvield, Liverpool mencatatkan 13 tembakan dari dalam kotak penalti Madrid. Namun taka ada satupyn yang berbuah gol. Di semi-final nanti, Madrid akan menghadapi klub Inggris lainnya, Chelsea.

 

Rekord Madrid kala bersua dengan Chelsea, mengalami kekalahan. Duel semi-final Madrid melawan Chelsea, menjadi pertemuan pertama mereka di Liga Champions.

 

Penulis: Budi erje

Editor: Budi erje

Sumber: goal.com

Comments
Loading...