Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

James Milner Tetap Anggap Liverpool Lebih Baik Dibanding Madrid

Milner mendapatlkan takling dari Casimero, saat Liverpool Vs Madrid di leg ke 2. (MURIANEWS/goal.com)

MURIANEWS, Liverpool- Kapten Tim Liverpool tetap bersikukuh menilai timnya jauh lebih baik disbanding Reeal Madrid. Pernyataannya ini dilontarkan, usai Liverpool ditahan imbang Madrid, sekaligus melepaskan impian mereka berlaga semi final Liga Champions musim ini.

Liverpool gagal mengejar ketinggalan agregat gol 1-3, setelah di Anfield mereka ditahan 0-0 oleh Madrid, di Anfield, Kamis (15/4/2021) dinihari tadi.

James Milner menyayangkan kegagalan Liverpool memanfaatkan rentetan peluang kontra Real Madrid di Anfield. Kendati tersingkir, Milner merasa Liverpool bermain jauh lebih baik daripada raksasa Spanyol itu.

Ada lebih dari 12 tendangan ke gawang berhasil dilakukan para pemain Liverpool pada pertandingan tersebut. Namun sayangnya tidak satupun gol yang bisa diciptakan.

Pada pertandingan itu Liverpool wajib menang minimal dua gol tanpa balas di Anfield untuk membalikkan defisit agregat 3-1. Terlepas dari upaya keras anak buah Jurgen Klopp, mereka gagal menembus pertahanan solid Madrid pada laga Kamis (15/4) dini hari WIB tadi.

Dari statistik, The Reds menguasai bola sebanyak 56 persen dan melepaskan total 15 tembakan berbanding enam  yang dilakukan Madrid. Namun semua nir gol, karena penyelesaian yang buruk.

“Performa, intensitas, dan gairah yang ditunjukkan tim bagus. Tapi Anda tidak bisa tidak memanfaatkan peluang yang didapat, dan itulah yang jadi pembeda,” kata MIlner usai pertandingan.

Meski begitu, Milner tetap melihat banyaknya peluang yang terjadi adalah tetap merupakan sisi positif yang bisa dilakukan timnya. Reaksi yang ditunjukan timnya juga sangat bagus.

“Jelas kami adalah tim yang lebih baik [ketimbang Madrid]. Kami telah cukup berusaha untuk memenangi pertandingan. Kami ingin membongkar blokade lawan dan mengatur tempo. Jika kami memainkan leg pertama dengan intensitas yang sama, situasinya akan sangat berbeda. Pada akhirnya kami tak cukup bagus dalam dua leg,” katanya lagi.

Kini Liverpool mau tidak mau harus bisa mendapatkan posisi 4 besar di Liga Primer, untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Si Merah harus bisa finish minimal di urutan 4 musim ini.

“Yang terpenting adalah bila kami tampil dengan gairah dan intensitas seperti ini, mudah-mudahan kami bisa meraih posisi empat besar tersebut,” pungkas Milner.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: goal.com

Comments
Loading...