Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Madrid Tak Tergoyahkan di Liga Champions, Maju ke Semi Final Tantang Chelsea

Diogo Jota, yang dimainkan Klopp di babak ke-2 tidak banyak membantu Liverpool. (tribunnews.com/GABRIEL BOUYS / AFP)

MURIANEWS, Liverpool- Satu dari tiga wakil Iggris di Babak 8 Besar Liga Champions, akhirnya tumbang. Liverpool yang tertinggal agregat 1-3 dari Real Madrid, gagal mengulangi tradisi ‘come back’ yang biasa mereka lakukan.

Bermain di Stadion Anfield, pasukan Jurgen Klopp ditahan 0-0 oleh Real Madrid, pada Kamis (15/4/2021) pagi WIB tadi. Hasil ini mengakhiri perjuangan tak kenal lelah The Reds, di pentas Champions musim ini.

Liverpool yang kehilangan dukungan langsung dari para pendukungnya di stadion Anfield sebenarnya bermain lebih dominan. Tanpa suara bising Anfield karena larangan penonton, mereka bahkan mencetak sejumlah peluang.

Pada awal babak pertama, Liverpool hampir saja mencetak gol cepat ketika laga baru memasuki menit pertama. Umpan brilian yang dilepaskan Sadio Mane mengarah tepat ke kaki Mohamed Salah di kotak penalti.

Penyelesaian yang dilakukan Mohamed Salah, harus dipatahkan dengan penyelamatan gemilang yang dilakukan Tibout Courtois. Kiper Madrid ini masih mampu memblok tendangan jarak dekat Salah, menggunakan kakinya.

Untuk tetap menjaga keunggulan agregat, Real Madrid mencoba untuk memberikan imbangan. Luca Modric yang berhasil melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti, membuat para pemain Liverpool bersikap waspada.

Tendangan Modric mampu diblok oleh kiper Liverpool, Phillips. Untuk sesaat para pemain Liverpool menjadi terkesiap sebelum akhirnya tetap kembali meningkatkan serangan.

Penampilan Tibout Coutois di bawah gawang Madrid, menjadi andil besar dalam menjaga jarak agregat timnya atas Liverpool. Beberapa kali kiper asal Belgia ini membuat frustasi para pemain Liverpool.

Peluang berbahaya Liverpool melalui  James Milner berhasil dilakukan Courtois. Milner yang berada pada posisi bebas melepaskan tembakan mengarah ke gawang Real Madrid.

Beruntung bagi Real Madrid, penyelamatan luar biasa kembali dilakukan Courtois yang berhasil menghalau bola yang mengarah ke pojok kiri gawangnya.

Dari kubu Real Madrid, Benzema mencatatkan peluang berbahaya di pertandingan ini. Tendangan straight keras yang dilepasnya sudah tidak mampu diantisipasi kiper Liverpool.

Namun kali ini mistar gawang mereka ikut membantu menyelamatkan kebobolan dari serangan Benzema. kan Liverpool untuk mendapatkan gol, namun berulang kali pula mereka masih gagal.

Upaya Madrid untuk memanfaatkan sisi kiri permainan, dengan mengandalkan Vinicius Jr juga gagal menghasilkan gol. Vinicius sebenarnya beberapa kali mampu memanfaatkan celah yang muncul di sisi ini.

Alexander Arnold yang menempati posisi ini memang lebih sering melakukan dukungan untuk penyerangan timnya. Sehingga sedikit celah di tinggalkannya di area pertahanan Liverpool.

 

Pergantian pemain yang dilakukan Klopp di babak kedua tampaknya juga tidak banyak membantu. Thiago Alcantara dan Diogo Jota masuk menggantikna James Milner dan Ozan Kabak.

Meski memberi dampak, namun Liverpool nyatanya tetap tidak bisa menciptakan gol pada pertandingan ini. Hasil ini memberi kepastian pada Real Madrid untuk berlaga di partai semi final Liga Champions.

Tim yang paling berpengalaman di turnamen Liga Champions ini unggul agregat 3-1, dan akan menghadapi wakil Inggris lainnya, Chelsea di partai semi final. Chesea lebih dulu memastikan diri lolos setelah unggul agregat 2-1 dari FC Porto.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: tribunnews.com

Comments
Loading...