Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Manchester City Mantab Melangkah Ke Semi Final, Kalahkan Dortmund 1-2

Merayakan golnya, Phill Foden berlari ke arah Pep Guardiola. (manchesterevening.co.uk/Frederic Scheidemann / Getty Images)

MURIANEWS, Dortmund- Salah satu wakil Inggris, Manchester City memastikan menjadi salah satu semi finalis Liga Champions musim ini, setelah mampu menghajar Borrusia Dortmun 2-1, Kamis (15/4/2021) pagi tadi.

Kemenangan ini semakin mempertajam agregat mereka menjadi 4-2, karena sebelumnya, saat bermain di Etihad Stadium, Manchester, mereka juga menang 2-1. Dengan hasil ini, Manchester City akan menghadapi PSG di babak semi final.

Manchester City pada pertandingan ini sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Jude Bellingham pada menit ke-15. Namun di babak kedua, City berhasil membalas dengan dua gol melalui pinaltu Mahrez pada menit ke-55 dan Phill Foden pada menit ke-75.

Meskipun tertinggal di babak pertama, Manchester City menghasilkan kinerja tim bagus di babak kedua. Sebenarnya, kendatipun tertinggal City secara statistik lebih menguasai permainan. Mereka tercatat mencatat prosentase penguasaan bola mencapai 59 persen.

Dari sisi peluang, mereka juga mendapatkan lebih banyak disbanding tuan rumah Dortmund. Setidaknya ada 9 tembakan yang berhasil dilepas para pemain Man City, dengan satu diantaranya tepat sasaran.

Namun Dortmund memang lebih efektif efissien. Dengan hanya mencatat 5 tembakan, Dortmund mencatat ada 3 yang tepat sasaran. Salah satunya bahkan menghasilkan gol bagi timnya.

Gol Dortmund sendiri berawal dari akselerasi Dahoud yang mendapatkan umpan dari Erling Haaland di dalam kotak pinalti City. Tendangannya berhasil diblok Ruben Diaz. Defleksi bola akhirnya jatuh ke Jude Bellingham, yang dengan satu kali control lalu melepaskan tembakan yang akhirnya berbuah gol.

Tanpa menyertakan  Sergio Aguero dalam lawatannya ke Jerman, City terlihat lebih agresif dalam upaya bersaing menuju semi final. Gol Bellingham, di babak pertama membuat frustrasi Man City hingga babak pertama usai.

Namun, di babak kedua, Guardiola mampu memberikan sentuhan berbeda pada permainan timnya. Usaha Manchester City membuahkan hasil setelah, Emre Can melakukan handsball di kotak penalti pada menit 55.

Kesempatan emas untuk menyamakan skor tak disia-siakan oleh Riyad Mahrez untuk membawa timnya menyamakan skor sekaligus menimbulkan masalah pada mental pemain Dortmund. Tendangannya bersarang telak ke gawang Dortmund.

Gol Riyad Mahrez ini juga melipat gandakan semangat dan kepercayaan diri para pemain City. Mereka semakin mencengkeram control permainan. Sekitar 20 menit berselang, mereka bahkan berhasil unggul melalui tendangan keras Phill Foden.

Usai gol Foden, para pemain Dortmund tampaknya sudah mulai melupakan pertandingan semi final Champions musim ini. Sebaliknya, bagi para pemain City, semi final melawan PSG begitu nyata di hadapan mereka.

Borussia Dortmund (4-3-3): Hitz; Morey, Akanji, Hummels, Guerreiro; Bellingham, Emre Can, Dahoud; Knauff, Haaland, Reus

Manchester City (4-3-3): Ederson: Walker, Stones, Dias, Zinchenko: De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Bernardo Silva, Foden

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: manchesterevening.co.uk

Comments
Loading...