Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kloop: Tugas Kami Adalah Menyalurkan Energi Dukungan Dari Pendukung Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (bolasport.com)

MURIANEWS, Liverpool- The Reds menjamu Real Madrid di Anfield Stadium, Kamis (15/4/2021) dinihari WIB. Pertandingan ini akan menentukan Langkah mereka di kancah Piala Champions musim ini.

Dalam situasi tertinggal agregat 1-3, Liverppol dituntut untuk bisa membalikan keadan. Sedikitnya mereka harus menang dengan skore 2-0 untuk bisa lolos ke semifinal.

Pertandingan itu, tentu saja, akan dimainkan secara tertutup , tetapi Klopp berharap timnya dapat menciptakan kembali admosfer pertandingan seperti ketika penonton Anfield yang riuh membantu memicu kemenangan yang tak terlupakan.

“Setelah akhir pekan lalu, kepada wartawan saya katakan, kami harus menjadi sempurna jika kami ingin lolos. Ini benar. Dalam hal ini, skor saat ini bukanlah faktor yang menekan bagi kami,” kata Jurgen Klopp, Rabu (14/4/2021) menjelang pertandingan.

“Tim Real Madrid ini memiliki beberapa talenta terbaik dalam bermain sepak bola di dunia saat ini. Ini bukanlah kejutan – itulah yang dilakukan Real Madrid. Jadi untuk mengalahkan tim seperti ini, Anda harus selalu berusaha untuk mendapatkan performa yang sempurna,” tambahnya.

Kloop juga menyebut, apa yang akan terjadi di Anfield nanti, adalah tentang dua raksasa di panggung terbesar. Keduanya memiliki kesempatan untuk bersaing. Ini merupakan sesuatu yang sangat menarik.

Liverpool dalam hal ini memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa meraih hasil terbaik. Ada bakat terbaik, ada karakter yang dibutuhkan untuk menciptakan moment special terjadi. Liverpool memiliki paket lengkapnya.

“Saya tahu, setelah leg pertama ini, ‘faktor Anfield’ bisa menjadi bagian dari pertandingan ini.  Namun, ‘kekuatan Anfield’  ini apakah masih bisa berfungsi saat tribun kosong?,” katanya.

Manajer asal Jerman ini juga tidak menyanggkal, bahwa stadion yang penuh malam ini, sebenarnya akan menjadi hal yang signifikan bagi timnya. Ini jika didasarkan pada moment istimewa timnya bersama pendukungnya selama ini.

Saat menghadapi Real Madrid malam ini, jelas hal itu tidak akan bisa terwujud. Tugas timnya adalah menyalurkan energi para pendukung Liverpool, meski dalam jarak yang terpaksa.

“Saya tidak mau bicara tentang hasil. Tapi saya dapat mengatakan dengan pasti, kami pergi ke sana (Anfield) malam ini untuk berjuang, untuk semua pendukung kami seolah-olah mereka bersama kami di Stand Utama, Anfield Road, Sir Kenny Dalglish Stand atau Kop. Ini adalah komitmen kami. Apakah itu bisa dilalui atau tidak, kita akan lihat. Tapi kami memberikan semua yang kami miliki. Kami mencoba menjadi sempurna,” tegasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: liverpoolfc.com

Comments
Loading...