Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Moment Come Back 2019 Liverpool, Apakah Bisa Terulang Saat Lawan Madrid?

Para pemain Liverpool merayakan gol di pertandingan Liga Inggris.(bolasport.com/TWITTER.COM/LFC)

MURIANEWS, Liverpool- Pada musim 2019 lalu Liverpool menunjukan pada dunia menjadi tim terbaik di Eropa. Saat itu, Mohamed Salah keluar menjadi juara Champions.

 

Gelar ini bahkan diraih Liverpool dengan sangat luar biasa. Moment terbesar mereka adalah saat mereka menyingkirkan raksasa Spanyol, Barcelona. Ketinggalan agregat 0-3, usai keteteran di Barcelona, mereka come back.

 

Bermain di Anfield mereka menang 4-0! Dan ini adalah moment come back luar biasa mereka yang akan selalu dikenang. Bagi para pemain Barcelona, apa yang dilakukan Liverpool, bahkan masih menimbulkan ‘sakit’ luar biasa.

 

Malam ini, Kamis (15/4/2021), Liverpool kembali dihadapkan pada situasi yang sama. Namun kali ini, meski sama-sama klub Spanyol, Liverpool akan meghadapi Madrid!

 

Pada 2019, factor pendukung di Anfield adalah salah satu factor yang juga mempengaruhi permainan Liverpool. Kini, Anfield dipastikan lenggang, lalu bagaimana  The Reds bisa menciptakan admosfer itu?

 

Bos Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan, semua orang memang mengatakan tentang hal itu ( come back). Namun kali ini, sebenarnya ada banyak masalah yang akan di hadapi, bahkan sebelum timnya memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan itu sendiri.

 

“Gagasan sebenarnya adalah, bahwa Liverpool mencoba untuk memenangkan pertandingan malam ini. Lalu ada beberapa masalah, diantaranya adalah tidak akan ada penonton di Anfield, lalu hasil di leg pertama bermasalah, kualitas lawan yang baik,” katanya, Rabu (14/4/2021).

 

Satu hal yang dikatakan oleh Klopp tentang ‘Come Back 2019’Oh, menurutnya kali ini lebih dari pertandingan melawan Barcelona. Apakah berguna? Kloop menyatakan bahwa sepak bola adalah sepak bola, yang terkadang ada banyak hal yang mungkin.

 

“Saya mengerti bahwa kita sekarang berbicara tentang hasilnya, tetapi bagi saya yang jauh lebih penting adalah kinerjanya. Kami harus bermain seperti diri kami sendiri, kami harus bermain sebaik yang kami bisa, kami harus mencoba memenangkan pertandingan itu – dan hanya itu,” ujarnya lagi.

 

Selanjutnya, Liverpool akan melihat ke mana hasilnya akan membawa mereka. Menang 1-0 berarti setiap kali kita mencetak gol itu, kita memiliki waktu satu menit, lima menit atau 10 menit untuk mencoba mendapatkan gol kedua.

 

Untuk itu, dan sangat penting dengan kualitas yang dimiliki Madrid, Liverpool harus bertahan di level tertinggi. Sesuatu yang tidak bisa ditunjukan Liverpool pada pertandingan leg pertama.

 

Penulis: Budi erje

Editor: Budi erje

Sumber: liverpoolfc.com

 

 

Comments
Loading...