Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

PKB Siapkan Sepuluh Nama Calon Wakil Bupati Kudus untuk Dampingi Hartopo

HM Hartopo dilantik jadi Bupati Kudus. (MURIANEWS)

MURIANEWS, Kudus – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kudus selaku salah satu partai pengusung Bupati Hartopo memastikan ambil bagian dalam menyiapkan nama untuk mengisi posisi wakil bupati, mendampingi Bupati Kudus Hartopo.

Sepuluh nama mulai dari politisi senior hingga kader potensial pun tengah diajukan ke Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB untuk mendapat rekomendasi.

Sepuluh nama tersebut pun mencuat ketika Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kudus mengadakan rapat pleno, akhir pekan lalu.

Sepuluh nama tersebut yakni, Ketua DPC PKB Kudus Mukhasiron, muncul juga nama Wakil Ketua DPRD Kudus Ilwani, hingga anggota DPRD Kudus Siti Rohmah, Noor Hadi, Sunarto.

Turut mencuat pula, nama Ketua Dewan Syuro KH Muhammad Jazuli, Wiyono, Gus Chirzi A’la, sekaligus Gus Khifni Nasif. Wakil Ketua DPC PKB Kudus Ali Ihsan juga diusulkan maju meramaikan bursa calon wakil bupati Kudus.

“Namun yang perlu diketahui adalah DPC hanya bersifat mengajukan nama calon saja, yang jelas rekomnnya turun dari DPW dan DPP PKB,” ucap Wakil Ketua DPC PKB Kudus Ali Ihsan, Rabu (14/4/2021).

Setelah mendapat rekomendasi dari DPW dan DPP, nama yang telah disetujui akan disodorkan saat rapat dengan dua partai pengusung lainnya. Hal tersebut juga berlaku sama untuk partai pengususng lain yakni Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Setelahnya, nama tersebut akan diajukan kembali dan dipilih dalam rapat paripurna DPRD Kudus,” sambungnya.

Pihaknya berharap siapapun yang menerima rekomendasi, adalah kader yang dirasa paling baik yang dipilih oleh DPP. Selain itu juga, sambungnya bisa segera membantu tugas Bupati Hartopo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kudus.

“Sudah ada tugas yang menanti, pemulihan ekonomi di masa pandemi harus bisa dimaksimalkan dengan baik,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...