Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pensiun Dari Cipayung, Vita Marissa Langsung Dapatkan Job Baru di PB Djarum

Vita Marissa, kini menjadi pelatih PB Djarum Kudus. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Pelatih Bulu Tangkis Indonesia untuk ganda campuran Timnas , Vita Marissa tahun ini mengahiri  tugasnya di Cipayung. Setelah 5 tahun, PB PBSI menyudahi kontraknya, mulai 2021 ini.

Namun tidak butuh waktu lama, Vita Marissa untuk mendapatkan job baru. Saat ini legenda hidup bulu tangkis Indonesia itu sudah kembali melatih. Klub PB Djarum mendampuknya menjadi pelatih ganda campuran.

Usai tak lagi menjadi pelatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Vita Marissa memutuskan untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, PB Djarum. Juara Indonesia Open 2008 itu resmi menyandang titel sebagai pelatih PB Djarum di sektor ganda campuran.

“Ini pertama kali saya menjadi pelatih di PB Djarum. Karena sebelumnya saya menjadi pelatih di Pelatnas,” katanya, Rabu (14/4/2021).

Mantan pasangan Liliyana Natsir itu mengaku tak ingin jauh-jauh dari olahraga bulu tangkis yang sudah ditekuninya sejak kecil. Vita mengatakan dimanapun dirinya berada, dia ingin menciptakan regenerasi bulu tangkis Indonesia.

“Saya merasa punya passion di bulu tangkis Indonesia. Dimanapun saya berada, tujuan saya cuma satu. Yaitu menciptakan regenerasi bulu tangkis Indonesia. Saya dulu kan juga berasal dari PB Djarum. Jadi ya saya harus pulang ke klub ini dan harus bisa melahirkan pebulutangkis di sini,” terangnya.

Lebih lanjut, kendati baru melatih di PB Djarum, perempuan kelahiran Jakarta, 4 Januari 1981 itu melihat banyak atlet-atlet potensi yang berasal dari PB Djarum. Vita yang juga pernah menjadi mantan pasangan Praveen Jordan, berniat menciptakan kembali Praveen yang baru.

“Mungkin dengan keberadaan di PB Djarum ini bisa menciptakan Jordan yang baru dan bisa bersaing di level Pelatnas atau dunia,” ungkap perempuan yang doyan makan garang asem itu.

“Sebenarnya saya sudah menemukan sosok pemain yang cocok dengan kriteria saya. Tinggal dibentuk lagi. Intinya, kriteria saya kalau cewek harus berani. Kalau cowok harus kuat. Kalau dapat yang speednya bagus ya lebih baik. Tapi menurut saya speed di ganda campuran tidak perlu terlalu cepat seperti di ganda putra,” ujarnya.

Vita berharap ke depannya sudah dapat menyuplai pemain PB Djarum ke Pelatnas. Selain itu juga berharap dapat mengangkat prestasi atlet masuk ke rangking dunia.

“Harapannya ya semoga dalam setahun bisa membawa mereka ke masuk Pelatnas dan masuk rangking dunia,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...