Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Terjadi Lagi di Rabu Kliwon, Tugu Adipura Purwodadi Rusak Ditabrak Tronton

Tugu Adipura Purwodadi kembali mengalami kerusakan setelah ditabrak truk tronton dinihari tadi. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Tugu Adipura yang ada di tengah Jalan A Yani, Kelurahan Kuripan, Purwodadi, Grobogan, kembali mengalami kerusakan. Hal ini terjadi setelah tugu tersebut ditabrak truk tronton, Rabu Kliwon (14/4/2021) dini hari tadi.

Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Setyo Budi mengungkapkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Adapun kendaraan yang menabrak tugu adalah truk tronton dengan nomor polisi H 8537 QM yang dikemudikan Edi Fahrizal (25), warga Kudus.

Sebelum kejadian, truk bermuatan popok bayi itu berjalan dari arah Semarang (barat) menuju ke arah kota Purwodadi. Saat mendekati lokasi kejadian, tiba-tiba truk berjalan lurus ke arah tugu.

Pengemudi sebenarnya sudah berupaya mengendalikan kemudi ke arah kiri. Namun, mengingat jaraknya sudah sangat dekat, maka bemper depan pojok kanan truk tersebut masih menabrak tugu Adipura. Akibat kejadian ini, bagian bangunan tugu berupa satu kelopak bunga mengalami kerusakan.

“Untuk kondisi truk juga mengalami kerusakan di bagian bemper dan per depan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Kendaraan yang menabrak sudah kita amankan,” jelasnya.

Sementara itu, dari data yang dihimpun menyebutkan, tertabraknya Tugu Adipura oleh kendaraan besar sebelumnya sudah pernah terjadi. Kebetulan, peristiwa sebelumnya juga terjadi pada Rabu Kliwon tanggal 3 Februari 2021.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu juga terjadi dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu, ada sebuah bus AKAP jurusan Purwodadi-Jakarta melaju dari arah barat.

Baca: Tugu Adipura Purwodadi Grobogan Rusak Cukup Parah, Diduga Ditabrak Bus AKAP

Ketika sampai di bundaran Tugu Adipura, bus tersebut hendak berbelok ke selatan menuju ke Terminal Induk Purwodadi. Namun, saat itu sopir bus mengambil jalur terlalu ke kanan sehingga kendaraannya menabrak tugu.

Akibat kejadian itu, bus malam tersebut juga mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Sementara kondisi tugu Adipira mengalami kerusakan yang cukup parah. Dalam kejadian itu, juga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...