Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Liverpool Vs Madrid Di Bulan Ramadhan, Apakah Salah, Mane dan Banzema Berpuasa?

Mo Salah dan Benzema, apakah tetap akan berpuasa? (tribunnews.com/ AFP/GABRIEL BOUYS)

MURIANEWS, LiverpoolLaga leg ke-2 Babak 8 Besar Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, akan berlangsung Kamis (15/4/2021) dinihari WIB. Pertandingan ini tersaji pada dalam susasana Ramadhan Puasa.

Di Liverpool dan Madrid ada sejumlah pemain muslim akan terlibat duel penting ini. Liverpool setidaknya memiliki dua pemain muslim pada diri Mohamed Salah dan Sadiou Mane. Sementara di Madrid ada Kareem Banzema dan Eden Hazard yang

Bermain di kandang sendiri, Anfield, tim  asuhan Juergen Klopp memikul beban cukup berat untuk mengejar defisit gol. Liverpool minimal harus bisa menang dengan 2-0.

Pertandingan ini tentyu saja akan terasa istimewa bagi pemain-pemain muslim yang terlibat. Terutama bagi Salah dan Mane yang harus memberikan semua yang terbaik milik mereka.

Salah selama ini dikenal sebagai sosok muslim yang taat menjalankan ibadah. Termasuk dalam hal ini adalah ibadah puasa. Lalu, apakah Salah akan tetap berpuasa? Apakah tidak akan menganggu kondisinya?

Di Liverpool sendiri ada 5 pemain yang merupakan umat muslim. Selain Salah dan Mane, masih ada Naby Keita, dan Xherdan Shaqiri dan pemain pinjaman Ozan Kabak. Jika mereka berpuasa, apakah tidak menganggu kesiapan timnya?

“Tidak ada masalah dengan puasa para pemain saya. Hal itu harus dihormati sebagai keyakinan agama mereka. Saya menilai mereka tetap luar biasa dan sanggup memberikan permainan terbaiknya baik saat sedang berpuasa atau tidak,” ujar Jurgen Klopp.

Sementara itu, sesuai penelusaran MURIANEWS, untuk Ramadhan di Inggris tahun 2021, puasa di mulai pada jam 04.32 sampai dengan 19.59 waktu setempat. Sedangkan jadwal Liverpool Vs Madrid, kick-off akan dilaksanakan pada jam 20.00 waktu setempat.

Lalu apakah Mo Salah dan pemain muslim lainnya menjalankan ibadah puasa? Nah, inilah pertanyaannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: bolasport.com

Comments
Loading...