Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jadi Pembicaraan di Prancis, Neymar Jadi Anak Manis Usai Singkirkan Muenchen

Sikap respek Neymar untuk Alaba. (cnnindonesia.com/ REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN)

MURIANEWS, Paris– Pemain asal Brazil Neymar Jr, menjadi pembicaraan luas di Perancis, usai PSG menyingkirkan Bayern Muenchen, Kamis (14/4/2021). Kali ini Neymar menjadi anak manis, setelah aksi-akasinya dalam pertandingan itu.

 

Pada pertandingan PSG Vs Bayern, Neymar memang mendapatkan gelar man off the match. Hal ini tentu saja tak lepas dari kontribusinya yang sangat oke untuk timnya.

 

Data Opta menyebutkan, Neymar pada pertandingan ini terlibat dalam sembilan dari 10 tembakan PSG ke gawang Bayern Munchen. Neymar juga mencatatkan enam tembakan dan tiga operan kunci dalam pertandingan ini.

 

Selain itu Neymar juga mencatat enam dari 13 percobaan dribel berhasil dilakukannya.Tehniknya yang luar biasa, terlihat dalam pertandingan di Stadion Parc Des Princes, Paris, itu.

 

Meski tidak mencetak gol, pada menit ke-33, Neymar sempat memberikan ancaman ke gawang Bayern. Tembakannya masih bisa di tepis Manuel Neuer, kiper Muenchen.

 

Lalu pada menit ke-37, Neymar kembali menebarkan terror, kali ini dengan tendangan melengkungnya. Neuer sudah tak bisa melakukan apapun, namun mistar gawang menyelematkan Bayern dari kebobolan.

 

Berikutnya, lagi-lagi tendangannya sudah melewati hadangan Neuer. Namun dalam moment yang terjadi pada menit ke-42, lagi-lagi tiang gawang mengagalkan tendanganya menjadi gol.

 

Lebih dari itu, Neymar pada pertandingan ini memang menjadi anak manis. Sikap kontrversial dan emosional yang sering muncul dari dirinya tidak terlihat sama sekali.

 

Sebalinya, Neymar terlihat dewasa dan menunjukan sebuah sikap respek terhadap lawannya. Moment saat dirinya memeluk David Alaba usai pertandingan, bahkan menjadi topik pembicaraan di Perancis.

 

Media-media Perancis mengangkat moment ini bahwa Neymar memiliki sikap respek yang tinggi terhadap Alaba. Hal ini seperti dilakukan Neymar untuk membalas sikap respek Alaba pada dirinya usai pertandingan final Liga Champions musim lalu.

 

Pada malam final itu, David Alaba memang terlihat menghentikan selebrasinya untuk memeluk Neymar, usai PSG kalah di final melawan Bayern Munchen musim lalu. Kini disaat timnya mengambil revans pada kesempatan berbeda, Neymar membalas sikap respek Alaba.

 

Penulis: Budi erje

Editor: Budi erje

Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...