Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Porto Kekurangan Gol, Chelsea Melaju ke Semi Final Liga Champions

Porto masih kekurangan gol untuk bisa menggusur Chelsea. (cnnindonesia.com/REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Tim FC Porto berhasil mengambil revans atas Chelsea di leg ke-2 Babak 8 Besar Liga Champions, Kamis (14/4/2021) pagi tadi. Mereka berhasil menang 1-0, saat kembali bertemu di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol.

Kekalahan 0-1 Chelsea, yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah, tidak menghalangi mereka untuk berhak tampil di semi final. Dengan bekal kemenangan 2-0 di pertandingan leg pertama, Chelsea tetap unggul secara agregat 2-1.

Pada leg kedua ini, Chelsea sebenarnya menunjukan permainan menyerang sejak awal pertandingan. Kai Havertz, bahkan langsung menerbitkan bahaya pada menit ke-7.

Havertz yang lepas dari kawalan, mampu melepaskan sebuah tendangan keras. Namun tendangannya masih mampu diblok pemain belakang Porto, dan hanya menimbulkan tendangan sudut.

Sedangkan Porto yang butuh kemenangan dengan jumlah gol banyak, juga memberikan imbangan melalui sejumlah peluang. Paling awal, terjadi saat kiper Chelsea Edouard Mendy melakukan blunder.

Umpannya yang keliru sempat menimbulkan sebuah kemelut. Bola yang mampu dikuasai oleh Jesus Corona, diakhiri dengan sebuah tendangan keras. Beruntung para bek Porto masih mampu meredam, dan hanya membuat terjadi sepak pojok.

Pada babak pertama ini, bola bergulir lebih banyak di lapangan tengah. Karena kedua tim sama-sama bermain ketat. Turun minum skore masih tetap 0-0 untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, gaya permainan yang ditunjukan kedua tim nyaris tidak berubah. Keduanya menunjukan sebuah konsistensi untuk fokus pada pertahanan mereka sendiri.

Porto sempat membuka peluang pada menit ke-65 melalui tandukan Porto Mehdi Taremi. Namun bola meluncur ke arah penjaga gawang Chelsea, yang kemudian menangkapnya.

Baru pada menit ke-90+3, Mehdi Taremi berhasil membuat Porto unggul, setelah tendangan saltonya menembus gawang Chelsea. Sayangnya gol ini terlambat, karena Porto akhirnya kehabisan waktu.

Susunan Pemain:
Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Thiago Silva, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Pulisic, Havertz, Mount
Porto: Agustin Marchesin; Sanusi, Pepe, Mbemba,Manafa; Oliveira, Uribe, Grujic; Corona, Otavio, Marega.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...