Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kemenangan Muenchen di Paris, Tak Cukup Hentikan PSG ke Semi Final

Bintang PSG, Neymar Jr dikeping pemain Bayern. (cnnindonesia.com/REUTERS/CHRISTIAN HARTMANN))

MURIANEWS, Paris– Pertandingan leg kedua Babak 8 Besar Liga Champions antara PSG Vs Bayern Muenchen, berakhir 0-1, Kamis (14/4/2021) pagi WIB,

Namun kemenangan Bayern di Stadion Parc Des Princes ini tidak cukup bagi mereka untuk menghadang laju PSG ke semi final. Dengan skore agregat 3-3, Muenchen kalah dalam produktifitas gol tandang.

Di pertandingan leg pertama, yang digelar di Stadion Allianz Arena pekan lalu, mereka ketinggakan 2-3. Hasil pertandingan ini, memastikan laju sang juara bertahan terhenti di babak perempat final.

Pada pertandingan leg ke-2, PSG kembali tampil impresif dengan mengandalkan kualitas Kylan Mbappe dan Neymar Junior. Pada awal babak pertama, Mbappe bahkan langsung mengancam pertahanan Bayern.

Pada menit ke-3, Kylian Mbappe yang berhasil lepas dari kawalan pemain belakang, melepaskan tembakan keras. Namun, sepakannya melebar di sisi kanan gawang Bayern.

Berikutnya, pada giliran Neymar yang memberikan percobaan berbaya bagi pertahanan Bayern. Pada menit ke-33, tembakan Neymar masih bisa ditepis kiper Bayern, Manuel Neuer.

Neymar lag-lagi menimbulkan sebuah ancaman nyata. Tendangan melengkung yang dilepaskannya kali ini diselamatkan mistar gawang Bayern. Dua kali tercatat tendangan Neymar membentur gawang Manuel Neuer.

Di tengah berbahayannya serangan PSG, para pemain Bayern Muenchen terlihat tetap tenang. Mentalitas orang-orang Jerman yang gigih, nampak terlihat pada permainan Bayern Muenchen.

Melalui sevuah serangan, Erc Maxim Choupo-Moting, berhasil mendapatkan gol untuk timnya. Tandukannya pada menit ke-40 memberikan harapan bagi timnya, untuk bisa lolos ke semi final.

Gol ini membuat tensi pertandingan langsung meningkat. PSG langsung memberikan respon melalui Mbappe. Namun tendangannya masih melenceng tipis diatas mistar gawang Manuel Neuer.

Disisi Bayern, gol yang terjadi juga menimbulkan sebuah keyakinan para pemainnya. Mereka mencoba mengejar ketinggalan agregat  dengan mencoba membuat gol tambahan.

Menjelang akhir babak pertama, gelandang Bayern, David Alaba hampir merubah sejarah, saat mampu melepaskan sebuah tendangan keras. Namun sayang, kali ini kiper PSG, Keilor Navas mampu membloknya.

Pada babak ke dua, Bayern Muenchen kembali menunjukan kegigihannya. Mereka mencoba mengambil inisiatif menyerang. Beberapa peluang mereka ciptakan di babak kedua ini.

Alaba dan Leroi Sane menciptakan sejumlah peluang. Namun jika diantisipasi Keylor Navas, tendangan mereka tidak menemui sasaran.

Sebaliknya PSG melalui serangan-serangan balik, juga menerbitkan ancaman beberapa kali. Bahkan pada menit ke-77, Mbappe berhasil menciptakan gol. Namun gol ini dianulir wasit, karena Mbappe dinilai sudah dalam posisi offside.

Susunan Pemain:
PSG: Navas; Dagba, Danilo, Kimpembe, Diallo; Paredes, Gueye; Di María, Neymar, Draxler; Mbappé.
Bayern: Neuer; Pavard, Boateng, Hernández, Davies; Kimmich, Alaba; Sané, Müller, Coman; Choupo-Moting.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: cnnindonesia.com

Comments
Loading...