Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Belum Pernah Ada Even Voli Pantai di Papua, PON Papua Diprediksi Akan Seru

Atlet voli pantai dicek suhu saat menjalani Training Camp di lapangan Ivojo, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. (MURIANEWS/Ist)

MURIANEWS, Kudus – Sebanyak 16 tim voli pantai bakal beradu kebolehan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober mendatang. Belum pernah ada even voli pantai di Papua sejauh ini.

Sehingga bisa dipastikan seluruh propinsi yang berlaga, belum ada yang memahami masalah cuaca dan kondisi disana. Situasi ini, untuk Voli pantai PON XX Papua, persaingan diperkirakan akan seru.

Pelatih voli pantai PON Jateng, Achsin Rochis, menyatakan, Jawa Tengah juga akan ikut serta berlaga di PON XX Papua, untuk cabang Voli Pantai ini. Jateng akan mengirim satu tim putra dan satu tim putri.

Tim putra diisi pasangan Yogi Hermawan dan Syafrizal Samboja. Sedangkan tim putri diisi duet Dela Novitasari dan Devi melinda Novitasari.

“Selama ini  belum pernah ada even voli pantai di Papua. Sehinnga jadi lebih seru nantinya. Karena di voli pantai itu lawan kita tidak hanya atlet di lapangan. Melainkan juga cuaca panas atau hujan dan juga angin,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Oleh sebab itu, Rochis menyebut PON XX Papua bakal lebih seru untuk Voli Pantai. Dia juga tidak menampik semua peserta memiliki peluang yang sama.

“Dari KONI Jateng beberapa waktu lalu ada yang ngecek ke sana. Nanti kalau ketemu saat rapat akan coba saya tanya terkait kondisi di Papua. Infonya juga Agustus ada semacam tes even. Semoga terealisasikan sehingga kami juga bisa ngecek kondisi di Papua,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rochis menyampaikan PON XX Papua bakal diikuti 16 peserta. Menurutnya berkaca dari penyelenggaraan PON sebelumya, biasanya akan dibuat pool.

Satu pool diisi empat tim. Lalu diambil dua terbaik dari masing-masing grup untuk berlaga di babak delapan besar. Di babak delapan besar itu nantinya dimulai dengan sistem gugur.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tim voli pantai Jawa Tengah memasang target yang berbeda. Hal ini bergantung pada peta kekuatan lawan di sektor putra dan putri.

Untuk putri ditarget masuk final. Dengan opsi meraih medali emas atau perak. Sedangkan untuk putra ditarget meraih perunggu.

“Walaupun anak-anak belum tahu cuaca dan kondisi, harapan kami anak-anak tetap bermain maksimal,” imbuh Rochis.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...