Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kasus Baru Corona di Grobogan Hari ini Tambah Lima, Tiga di Antaranya Lansia

Ilustrasi (Pixabay)

MURIANEWS, Grobogan – Kasus baru positif virus corona atau Covid-19 di Grobogan masih belum bisa nihil. Pada hari pertama bulan puasa, Selasa (13/4/2021), masih ada lima orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan hari ini sedikit naik dibandingkan pada Senin (12/4/2021) kemarin yang hanya ada dua kasus baru.

Dengan data hari ini, maka sudah muncul 163 kasus baru positif corona sepanjang bulan April ini yang tersebar di 17 kecamatan. Sedangkan untuk Kecamatan Brati dan Tegowanu belum pernah muncul kasus baru pada bulan ini.

Ketua Harian GTPP Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih menjelaskan, perkembangan hari ini ada lima kasus baru dan delapan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Sementara untuk kasus kematian pasien positif Covid-19 nihil.

Dijelaskan, penambahan lima kasus baru hari ini berasal dari empat kecamatan. Yakni, dari Kecamatan Godong (1), Purwodadi (1), Pulokulon (2), dan Toroh (1). Sementara pada 15 kecamatan lainnya tidak muncul kasus baru pada hari ini.

“Dari lima kasus baru ini, tiga di antaranya adalah lansia dan dua lainnya orang dewasa. Untuk kasus baru hari ini, empat orang dirawat di RS Permata Bunda Purwodadi dan satu orang dirawat di RSUD Soewondo Pati,” jelasnya.

Dengan perkembangan ini, maka total kasus positif corona di Grobogan secara komulatif bertambah jadi 2.966 orang. Rinciannya, jumlah pasien sembuh bertambah jadi 2.585 orang, dan pasien meninggal 226 orang.

Sementara jumlah pasien yang masih dirawat maupun menjalani isolasi mandiri ada 155 orang.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...