Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Perbaiki Baja Ringan, Buruh Bangunan di Bantul Meninggal Tersengat Listrik

ILUSTRASI

MURIANEWS, Bantul – Seorang pekerja bangunan di Kabupaten Bantul bernama Subur (60) meninggal dunia usai tersengat listrik saat memperbaiki baja ringan di lantai dua, Selasa (13/4/2021). Warga Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman itu sempat terpental hingga tak sadarkan diri.

Kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB di Pedukuhan Klenggotan Kalurahan Sitimulyo, Kabupaten Bantul.

Dikutip dari Detik.com, musibah itu bermula saat Subur bersama rekan kerjanya Gunawan (50) tengah membongkar profil atau melepas baja ringan di bangunan lantai dua milik Pujoyono (59).

“Ketika melepas baja ringan korban diduga tidak memperhatikan bahwa holo yang dilepasnya menyangkut kabel listrik jaringan fender berkekuatan 20 KV (200.000 watt),” kata Kapolsek Piyungan Kompol Suraji saat dihubungi wartawan, Selasa (13/4/2021).

Akibat tersengat listrik itu, Subur langsung terpental dan tidak sadarkan diri. Melihat itu, teman korban lalu meminta bantuan warga sekitar dan melanjutkan laporan ke Polsek Piyungan.

“Seketika itu pula korban terhempas jatuh tidak sadarkan diri,” ucapnya.

Korban lalu dilarikan ke Puskesmas Piyungan untuk mendapatkan pertolongan medis. Nahas, nyawa korban tidak terselamatkan.

“Dari petugas medis tadi bilang kalau saat dibawa ke Puskesmas kondisi korban lemas. Terus saat diberi tindakan resusitasi nyawa korban tidak dapat diselamatkan karena luka bakar yang cukup parah pada sekujur tubuh,” ujarnya.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...