Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pembebasan Lahan Jalan Tol Semarang-Demak Ditarget Tuntas Mei 2021

Aktivitas pengerjaan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 ruas Sayung-Demak, Jawa Tengah, di Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. (ANTARA)

MURIANEWS, Semarang – Pembebasan lahan proyek pembangunan jalan Tol Semarang-Demak ditarget tuntas Mei 2021. Hal ini lantaran progres pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak sudah mencapai 40 persen.

Humas PT Pembangunan Perumahan (PT PP) Infrastruktur 1 Tol Semarang-Demak Robby Sumarna menjelaskan, saat ini pembebasan lahan warga terkendala di daerah Wonosalam. Di daerah tersebut, masih ada 40 bidang tanah yang belum terbayarkan

Meski begitu, ia yakin 40 bidang lahan yang tersebar di tiga desa di Kecamatan Wonosalam tersebut bisa diselesaikan Mei 2021. Apalagi saat ini sedang menunggu proses konsinyasi atau ganti untung yang dititipkan di pengadilan negeri setempat.

”Jika konsinyasi ini selesai Mei 2021, target penyelesaian pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak bisa selesai Mei 2022, terlebih lagi pelaksanaan pembangunan tidak terkendala cuaca,” katanya seperti dikutip Antara Jateng.

Saat ini, pelaksanaan proyek masih fokus pemancangan dan pengurukan tanah di lokasi yang menjadi kegiatan pembangunan jalan tol.

Kerja sama operasi PT PP-Wika, selaku kontraktor pelaksana proyek senilai Rp15,3 triliun itu, melakukan pengerjaan jalan tol sepanjang 27 kilometer yang akan terintegrasi dengan tanggul laut sejak 2020 dan terbagi menjadi dua seksi.

Seksi 1 jalur Semarang-Sayung sepanjang 10,69 kilometer yang merupakan dukungan pemerintah dan Seksi 2 jalur Sayung-Demak sepanjang 16,31 kilometer yang menjadi  tanggung jawab badan usaha.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Antara Jateng

Comments
Loading...