Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ganjar Berangkatkan Relawan dan Bantuan Logistik Senilai Setengah Miliar ke NTT

Ganjar Pranowo melepas truk pengangkut bantuan logistik dari Jateng ke NTT. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas 18 relawan dan bantuan logistik untuk penanganan korban banjir bandang di NTT, Selasa (13/4/2021). Bantuan logistik yang dikirimkan nilainya sebesar Rp 503.760.000.

Selain bantuan dari Pemprov Jateng, juga terdapat bantuan lain yang bersumber dari Bank Jateng. Sebelumnya, Bank Jateng telah mengumpulkan uang hasil donasi konser virtual sebesar Rp 131 juta yang akan disumbangkan untuk korban bencana NTT.

“Bukan banyaknya (bantuan), tapi seberapa kita mau membantu saudara-saudara kita yang sedang susah. Ini bagian dari spirit kebersamaan kita,” kata Ganjar.

Sebagai informasi, relawan yang dikirimkan berasal dari bidang kesehatan, Tagana, PMI dan BPBD kabupaten/kota di Jateng.

Selama sepekan, mereka akan diperbantukan untuk penanganan kesehatan, dapur umum, dan pembangunan hunian sementara (huntara) mengingat banyaknya rumah yang rusak.

Ganjar mengatakan, pola gotong royong saling membantu ini selalu muncul setiap terjadi bencana.

Terkait bantuan untuk bencana gempa bumi di Jawa Timur, Ganjar mengatakan telah berkomunikasi dengan Pemprov Jawa Timur. Ia siap mengirimkan bantuan untuk penanganan bencana yang menyebabkan delapan orang meninggal dan ribuan bangunan rusak di Jatim itu.

“Kami sedang komunikasi. Karena lebih dekat, komunikasinya berjalan baik. Sampai hari ini, masih tertangani. Tapi kami siap-siap kalau nanti mereka butuh bantuan, apakah personel ataupun logistik,” tegasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...