Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kasus Corona Kudus Tembus 5.833 Kasus, Sisakan 67 Pasien Aktif

Dua petugas tengah memperagakan pengekstraksian sampel di Lab Uji Covid milik RSUD Kudus saat peresmian lab beberapa waktu lalu. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Kasus terkonfirmasi corona di Kabupaten Kudus kini menembus angka 5.833 orang. Dari jumlah tersebut, kini tersisa sebanyak 67 pasien yang tengah menjalani perawatan.

Sementara untuk jumlah pasien sembuh, kini berada di angka 5.240 orang. Serta jumlah pasien meninggal ada sebanyak 526 orang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kudus dr Andini Aridewi mengatakan, untuk rincian jumlah pasien aktif, 18 di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan. Sementara untuk 49 sisanya, kini tengah menjalani isolasi mandiri.

“Bagi yang tidak bergejala dan rumahnya memadai, maka akan diperbolehkan untuk menjalani isolasi mandiri. Namun jika bergejala, maka akan dirawat,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Kabupaten Kudus juga, sambung dia, masih memiliki setidaknya terdapat 4.091 kontak erat masih dipantau, 26 suspek, dan 79 probable. Dari 26 suspek dalam wilayah sebayak 24 dirawat dan dua isolasi mandiri. “Untuk 79 kasus probable, semuanya meninggal dunia, sambung dia.

Oleh karena itu semua pasien yang kini tengah menjalani isolasi mandiri pun diharapkan bisa menerapkan isolasi dengan baik. Sehingga angka penularan Covid-19 di Kabupaten Kudus semakin menurun. “Para pasien yang tengah dirawat juga terus diupayakan kesembuhannya,” kata dia.

Selain menekan angka penularan kasus aktif, pihak satgas sendiri kini tengah mengebut pencapaian vaksinasi. Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi pada sejumlah kelompok sasaran di Kabupaten Kudus dipastikan tetap jalan selama bulan puasa.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...