Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Empat Atlet Voli Pantai Kudus Bakal Main di PON Papua, Ini Target Yang Dipasang

Tim Volley Pantai Jawa Tengah untuk PON Papua, merupakan atlet asal Kudus. (MURIANEWS/Ist)

MURIANEWS, Kudus – Empat orang atlet voli pantai Kudus dipastikan akan ikut bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang.

Empat atlet voli pantai Kudus yang bakal terjun di PON Papua itu terdiri dari satu tim putra dan satu tim putri. Tim putra diisi oleh Yogi Hermawan dan Syafrizal Samboja. Sedangkan tim putri diisi Dela Novitasari dan Devi melinda Novitasari.

Keempatnya terpilih mewakili Jawa Tengah usai lolos Pra PON 2019 lalu. Pelatih voli pantai PON Jateng, Achsin Rochis memasang target berbeda. Hal ini disesuaikan dengan prestasi di Pra PON dan calon lawan yang akan dihadapi.

“Untuk putri kan saat Pra PON dapat perunggu. Harapannya di PON nanti bisa masuk final. Entah dapat emas atau perak. Kalau yang putra saat Pra PON itu peringkat enam. Jadi di PON nanti kami target perunggu,” katanya, Selasa (13/4/2021).

Untuk Volly Pantai Putri,  saingan berat Jawa Tengah menurut Rochis adalah Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) dan Provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Provinsi NTB, terakhir berhasil menjadi juara nasional di ajang Pra PON. Sedangkan Provinsi DIY memiliki atlet yang berkualitas.

Sementara untuk sektor putra, Provinsi Jawa Timur dan Provinsi DIY diperkirakan bisa menjadi batu sandungan. Jawa Timur terakhir merupakan juara Pra PON 2019 lalu. Sementara Provinsi DIY pernah menyabet juara PON 2016 silam.

Keempat atlet Kudus ini sudah menjalani Training Camp (TC) sejak Maret lalu di lapangan voli pantai Ivojo, Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Dalam waktu dekat, untuk dua atlet putri bakal menjalani Pelatnas di Jakarta.

“Untuk cowok nanti tetap TC di Kudus. Kalau yang putri rencananya tanggal 15 April berangkat ke Jakarta untuk Pelatnas,” pungkasnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...