Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Mbappe dan Haaland,  Proyek Los Galacticos Milik Perez Jilid Ke-3?  

Florentino Perez, Presiden Real Madrid (indosport.com)

MURIANEWS, Madrid- Florentino Perez akan terus menjabat sebagai Presiden Real Madrid, hingga 2025. Kepastian ini diketahui setelah, sampai batas waktu pencalonan, hanya dirinya yang melakukan pendaftaran.

Sebelumnya, ada nama Enrique Riquelme yang juga menjadi kandidat Presiden Real Madrid. Namun belakangan, menjelang penutupan pendaftaran, Riquelme mundur. Jadilah Perez sebagai calon tunggal tak ada lawan.

Perez merupakan presiden Real Madrid yang terpilih pertama kali pada 2000. Sejak itu, Madrid semakin menasbihkan diri sebagai salah satu entitas klub sepak bola terbesar di dunia, dengan prestasi dan keuntungan finansial luar biasa.

Dari sisi prestasi Perez bahkan sudah mempersembahkan sedikitnya 13 Piala Eropa dan 26 gelar domestik. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa tentu saja. Semua dipersembahkan Perez dalam 18 tahun kepemimpinan dalam dua tahap berbeda.

Los Galacticos adalah proyek besar Perez yang hingga saat ini akan terus diingat. Pada edisi pertama proyek Los Galacticos, Perez mengumpulkan bintang-bintang dunia. Hingga saat itu hadirlah Figo,Zidane, Ramos, Ronaldo hingga David Beckam di Satiago Bernebeu

Pada 2009, proyek Los Galacticos lag-lagi membuat Madrid menjadi tim yang benar-benar  besar. Sejumlah pemain bintang dihadirkan di Madrid, mulai dari Cristiano Ronaldo, Benzema dan Kaka.

Kini, Perez yang terpilih kembali juga berharap masih bisa membangun Los Galcticos yang baru. Dua pemain terbaik saat ini, Kylian Mbappe dan Erling Haaland disebut-sebut akan menjadi bagian dari Los Galacticos jilid ke-3 yang dibangun Perez.

Mbappe bisa jadi akan jadi prioritas. Sejauh ini pemain Perancis ini juga masih belum mencapai kesepakatan baru bersama PSG. Dengan kata lain, Mbappe berpeluang meninggalkan PSG pada musim panas ini. Dan Madrid, bisa saja akan mendapatkan jasanya.

Namun yang menjadi persoalan besar saat ini adalah situasi finansial klub. Pandemi telah menimbulkan berbagai masalah stabilitas finansial mereka. Keseimbangan finansial harus bisa diprioritaskannya lebih dulu.

Di luar proyek Los Galacticos, ada gagasan Perez lainnya yang layak ditunggu. Gagasan itu menyangkut soal Liga Super Eropa. Secara terbuka, Perez mengakui sepak bola Eropa saat ini butuh perubahan yang bisa menjamin masa depan merela secara ekonomi.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...