Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Ada Petunjuk dari Paranormal, Jasad Mbah Tonah di Jepara Ketemu di dalam Sumur

Proses evakuasi Mbah Tonah di sebuah sumur di tengah kebun di Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Seorang nenek bernama Tonah (75), warga RT 04/RW 04 Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Jepara akhirnya ditemukan, setelah dilakukan proses pencarian selama dua hari sejak Minggu (11/4/2021). Namun nenek ini ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Jasadnya yang sudah meninggal ditemukan dalam sumur di tengah kebun. Ia ditemukan pada Selasa (13/4/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Dampar, Perangkat Desa Tahunan mengungkapkan, bawa jasad Tonah ditemukan dalam sumur sedalam 15 meter. Sumur tua itu terletak 50 meter dari rumah Tonah.

Padahal, kata Dampar, sejak tim SAR dan warga melakukan pencarian, mereka sudah lima kali mencari Tonah dalam sumur itu. Namun, lima kali pencarian itu tak membuahkan hasil. Akhirnya, pencarian dilakukan di 200 meter sekitar rumah Tonah.

“Padahal sudah dicari lima kali di sumur itu. Sudah di-ubek-ubek. Tapi ya enggak ada. Mungkin, Mbah Tonah tercebur ke lorong dalam sumur,” ujar Dampar, Selasa (13/4/2021).

Baca: Hilang Sejak Minggu, Nenek di Tahunan Jepara Dicari Tim SAR

Ia menyatakan, dilakukannya pencarian pada sumur tersebut merupakan isyarat atau petunjuk dari seorang paranormal.

Setelah mendapat isyarat itu, warga kembali mencari Mbah Tonah dalam sumur dan menemukannya dalam kondisi tak bernyawa.

“Kondisi tubuh tidak ada luka bekas pukulan. Kalaupun ada luka itu bekas terkena dinding-dinding sumur. Jenazah sekarang diperiksa di RSUD Kartini,” jelas Dampar.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
ditor: Ali Muntoha

Comments
Loading...