Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Chelsea Tinggal Tambah Tembakan, Porto Butuh Keajaiban

Mason Mount, masih diandalkan Chelsea. (bola.net/Liga Champions 2020/21. © AP Photo)

MURIANEWS, Seville – Pertandingan leg kedua 8 Besar Liga Champions, antara Chelsea Vs Porto, akan be

rlangsung pada Rabu (14/4/2021) dinihari WIB. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Sanchez Pizjuan, Seville.

 

Dengan bekal kemenangan 2-0 di pertandingan leg pertama, Chelsea hanya membutuhkan konsistensi bermain mereka. Hasil imbang atau kalah dengan selisih satu gol, masih bisa membawa Chelsea bermain di fase semi final.

 

Tim asuhan Thomas Tuchel ini juga hanya butuh meningkatkan jumlah tembakan ke gawang lawan, untuk semakin meningkatkan probabilitas mereka lolos. Jika didasarkan pada data pertandingan pertama, sejatinya Chelsea menciptakan sedikit tembakan.

 

Namun demikian, catatan statistik juga menunjukan, mereka juga mampu bermain efektif dan efisien dengan jumlah tembakan yang sedikit tadi. Melawan Porto di leg pertama, mereka disebutkan hanya memiliki 3 tembakan tepat sasaran.

 

Dari tiga tembakan itu, salah satunya adalah tendangan Mason Mount yang berujung gol. Lalu berikutnya adalah tendangan bek Ben Chiwell yang juga menjadi gol. Efektif!! Itulah kunci kemenangan Chelsea.

 

Karena itu, di leg kedua ini, Chelsea tinggal butuh menambah jumlah tembakan ke gawang lawan. Dengan begitu aka nada banyak kemungkinan terjadinya gol.

 

Ketika mereka mampu membuat satu gol, maka sebuah beban baru akan muncul di pundak para pemain Porto. Karena Pepe dkk harus menang dengan selisih diatas dua gol, jika ingin membuka peluang lolos .

 

Mason Mount, tidak bisa dipungkiri, masih akan menjadi tumpuan bagi Thomas Tuchel. Sejauh ini dialah yang menjadi jalan keluar bagi buruknya barisan penyerang The Blues.

 

Lalu bagaimana dengan Porto? Tim asuhan Sergio Conceicao, pada pertandingan leg pertama sebenarnya juga mampu memberi ancaman nyata pada Chelsea. Namun dengan ketinggalan agregat 0-2, sudah meletakan Pepe dkk dalam sebuah situasi yang tidak benar-benar enjoy secara mental.

 

Dengan kata lain, Porto membutuhkan sebuah keajaiban, untuk bisa terus berada di Liga Champions musim ini. Dan hal ini, tetap saja masih bisa mungkin terjadi, mengingat di Liga Champions moment seperti ini bukan tidak pernah terjadi.

 

Melawan Chelsea, Porto kemungkinan sudah akan memainkan salah satu pemain krusial mereka, Sergio Oliveira. Pemain ini adalah kartu truf saat mereka menyingkirkan raksasa Italia, Juventus.

 

Olivera, saat menghadapi Juventus mampu mencetak brace hingga Ronaldo dkk harus mengepak koper lebih cepat. Di leg kedua ini, bisa saja Oliveira kembali menimbulkan ‘kejutan’, dengan menjadi bagian penting kemenangan timnya.

 

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: bola.net

Comments
Loading...