Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Super Elang Jawa PSS Sleman Melaju Ke Semifinal Piala Menpora 2021  

PSS Vs Bali United, berakhir dengan drama adu pinalti. (Foto: liga indonesia baru)

MURIANEWS, Bandung- Pertandingan terakhir babak 8 Besar Piala Menpora 2021, akhirnya dimenangkan oleh PSS Sleman dengan skore 4-2 dari Bali United. Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/4/2021) malam, harus diakhiri dengan adu tendangan pinalti.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Dejan Antonic dipastikan akan bertemu dengan Persib Bandung, di partai Semifinal. Partai semifinal ini masih belum ditentukan tempat dan waktu pertandingannya.

Pertandingan antara PSS Sleman Vs Bali United berlangsung berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama menampilkan permainan menyerang. Pada kesempatan pertanma, Bali United melakukan tekanan, melalui aksi Ilija Spasojevic , Stefano Lilipaly dan Yabes Roni.

Penampilan kiper PSS Sleman, Ega Rizky yang konsisten sepanjang laga, menyelematkan timnya dari kebobolan. Pelan namun pasti, PSS Sleman mulai menemukan bentuk permainannya.

Mengandalkan Irfan Jaya di lini penyerangan, PSS beberapa kali merepotkan pertahanan Bali United. Saling serang terjadi selama babak pertama, namun tidak ada satupun gol tercipta.

Bali United pada pertandingan ini memang sedikit lebih dominan dalam penguasan bola. Di babak kedua, Rizky Pellu dkk, mencoba membongkar pertahanan PSS dengan serangan cepat. Namun hasilnya tidak membuahkan gol.

Ketatnya pertandingan, berbuah petaka bagi Bali United. Pelanggaran keras bek Bali United Andhika Wijaya pada pemain PSS, berbuah kartu merah. Situasi ini membuat Bali United harus bermain agak bertahan.

Pelatih Stefano Cugurra langsung menarik dua pemainnya, untuk diganti sesuai dengan strategi yang dipilihnya. Usaha ini berhasil, hingga akhirnya sampai akhir pertandingan skore tetap 0-0.

Adu tendangan pinalti yang dilakukan tampaknya tidak memberi keberuntungan bagi kubu Bali United. Dua dari empat penendangnya, yakni Dias Angga Putra dan Willian Pacheco gagal menuntaskan tugasnya.

Sementara empat penendang PSS Sleman, masing-masing Irfan Jaya, Kim Kurniawan, Fabiano Beltrame dan Wahyu Sukarta bisa mencetak gol. Skore akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Super Elang Jawa PSS Sleman.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sunber: sindonews.com

Comments
Loading...