Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menunggu Kejutan di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

(tempo.com)

MURIANEWS, Kudus– Tengah pekan ini, Liga Champions akan kembali mempertandingkan empat pertandingan perempat final leg kedua. Empat pertandingan dengan delapan tim, akan menentukan siapa yang pantas maju ke semi final.

Sepasang pertandingan akan digelar pada Selasa (13/4/2021) waktu setempat, atau Rabu (14/4/2021) dinihari. Pertandingan itu akan mempertemukan Chelsea Vs Porto dan PSG Vs Bayern Muenchen.

Chelsea akan menjadi tuan rumah saat berhadapan dengan Porto di pertandingan leg ke-2 ini. Partai ini akan digelar pada Rabu (14/4/2021) dinihari WIB, di Stadion Sanchez Pisjuan, Spanyol.

Pada pertandingan leg pertama, The Blues berhasil menang 2-0, dengan statusnya sebagai tamu, di Stadion Sanchez Pizjuan, Spanyol. Sehingga, dengan agregat 2-0 ini, Chelsea memiliki peluang lebih besar untuk bisa melangkah ke semifinal.

Pada waktu yang sama, PSG akan menjamu Bayern Muenchen di Stadion Parc des Princes. Seperti halnya Chelsea, Les Parisiens juga memiliki keunggulan agregrat. Pada pertandingan leg pertama di Allianz Arena, Muenchen, mereka menang 3-2.

Bagi Porto, jalan ke semifinal akan sangat terjal. Mereka setidaknya harus bisa menang dengan 3-0, atau memaksakan pertandingan perpanjangan waktu. Jika kebobolan gol, maka perjuangan mereka akan bertambah berat, dengan statusnya sebagai tim tamu.

Hal yang sama juga harus dijalani Bayern Muenchen yang bertindak sebagai tim tamu. The Bavaria harus menang sedikitnya dengan selisih 2 gol jika ingin lolos ke semifinal.

Kemenangan dengan selisih satu gol masih bisa membawa Muenchen lolos, asalkan dengan skore besar 4-3, 5-4 dan sererusnya. Hasil 3-2, memaksa mereka harus memainkan babak perpanjangan waktu.

Sementara itu, dua paket pertandingan leg kedua lainnya, akan mempertemukan Liverpool VS Real Madrid di Stadion Anfiel, Liverpool, Inggris. Lalu, Borussia Dortmund Vs Manchester City, akan digelar di Stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman. Dua pertandingan ini akan dihelat pada Kamis (15/4/2021) dinihari WIB.

Liverpool, sebagai tuan rumah setidaknya harus bisa menang dengan skore sedikitnya 2-0, untuk bisa terus berada di Liga Champions. Dengan skore ini, secara agregat dua tim akan sama kuat 3-3. Namun dari sisi gol tandang Liverpool akan mendapatkan keuntungan.

Sedangkan Borussia Dortmund, memiliki peluang relative lebih baik diantara tim-tim yang mengalami kekalahan di leg pertama. Dortmund yang mengalami kekalahan 1-2 dari City, cukup menang dengan skore 1-0, sudah bisa melaju ke semifinal.

Kejutan dalam leg kedua 8 Besar Liga Champions ini, masih mungkin terjadi. Terutama Liverpool, yang memiliki catatan come back di dua musim sebelummya, masih mungkin menciptakan kejutan.

Dua musim sebelumnya, Liverpool secara dramatis mampu lolos dengan menyingkirkan Barcelona. Saat itu Liverpool ketinggalan agregat 3-0 dari Barca. Namun di kandang, Liverpool bisa membalik keadaan dengan berhasil menang 4-0.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje

Comments
Loading...