Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Sudah Dua Seri Balapan Rossi Mlempem, Sudah Saatnya Pensiun?  

Vallentino Rossi di Balapan Doha. (marca/petronas)

MURIANEWS, Kudus- Legenda MotoGP, Vallentino Rossi masih belum menunjukan tanda-tanda ‘bisa melakukan sesuatu’ di musim balapan 2021 ini. Dalam dua balapan pembuka MotoGP 2021, Rossi gagal menunjukan greget.

Apakah ini merupakan tanda-tanda dirinya sudah harus mulai pensiun? Nasib pembalap yang saat ini memperkuat Tim Satelit Petronas Yamaha SRT ini, masih belum bisa dipastikan. Dua hasil buruk di awal musim MotoGP 2021, masih belum mengindikasikan apapun tetant masa depannya di arena balapan motor ini.

Rekan Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT, Uccio Salucci, menyatakan belum ada pembicaraan soal masa depan Rossi di timnya. Termasuk setelah pembalap Italia ini hanya meraih empat poin dari dua balapan pembuka MotoGP 2021.

“Dua balapan tidak bisa menentukan masa depan Valentino. Kejuaraan Dunia baru berlangsung dan kami akan melihat bagaimana dia bersaing di seri selanjutnya. Jika dia bisa kompetitif dalam empat atau lima balapan dia tentu akan berlanjut di MotoGP,” kata Salucci dikutip dari Marca.

“Pertanyaannya mudah. Kami sejujurnya belum menentukan keputusan. Masih ada dua bulan lagi untuk menentukan apa yang akan kami lakukan pada 2022,” tambah Salucci yang juga menjabat sebagai direktur akademi VR46 tersebut.

Dalam pembicaraan sebelum MotoGP 2021 berlangsung, Salucci pernah menyatakan masa depan Rossi akan bergantung pada hasil enam hingga tujuh balapan awal. Sejauh ini sudah dua seri yang sudah digelar, dan Rossi masih belum meyakinkan.

Di MotoGP Qatar, Rossi hanya mampu finish di urutan ke-12. Sementara di MotoGP Doha, Rossi malah terperosok di urutan ke-16. Dari dua seri itu pembalap berambut kriwil ini hanya mengumpulkan 4 point.

“Losail tidak memberi hasil besar, karena dalam balapan dia (Rossi) mengalami kerusakan ban belakang, sesuatu yang terus terjadi padanya selama beberapa tahun. Sayang sekali melihatnya tertinggal, tetapi masih ada aspek positif selama dua minggu ini,” terang Salucci.

Penulis: Budi Erje
Editor: Budi Erje
Sumber: marca.com

Comments
Loading...