Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Jika Bali United Menang, Tersaji Laga Ulangan di Semi Final Piala Menpora

bagan piala menpora (Instagram liga1match)

MURIANEWS, Kudus – Lanjutan pertandingan Turnamen Piala Menpora, sudah hampir menyelesaikan pertandingan babak 8 besar. Dari tiga pertandingan babak 8 besar yang sudah digelar, tiga slot babak semi final sudah terisi.

Satu slot lagi masih akan diperebutkan antara Bali United dan PS Sleman. Pertandingan babak 8 besar terakhir ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (12/4/2021) malam ini.

Tiga tim yang saat ini sudah memastikan tempat di babak semi final Piala Menpora 2021 adalah, PSM Makassar, Persija Jakarta, dan Persib Bandung. Dengan demikian, sesuai jadwal PSM akan menghadapi Persija di semi final pertama.

Sedangkan Persib Bandung, akan menghadapi pemenang pertandingan antara Bali United atau PS Sleman. Jika Bali United memenangi laga nanti malam, maka terjadi dua laga ulangan di babak semi final.

Bentrok PSM Vs Persija sebelunya sudah pernah terjadi. Kedua tim sudah pernah berhadapan pada pertandingan di fase grup B, Senin (22/3/2021) lalu. Saat itu PSM menang dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak Patrich Wanggai di menit 45 dan Yakob Sayuri di menit 67.

Jika Bali United memenangi laga atas PS Sleman malam ini, maka laga ulangan Persib VS Bali United akan kembali terjadi.  Di pertandingan fase grup D yang digelar Rabu (24/3/2021), kedua tim berakhir imbang.

Prediksi ulangan laga ini sebelumnya pernah dikomentari oleh Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali. Melalui media sosial instagram, Akmal menulis di kolom komentar instagram liga1match.

“Ada sedikit kesalahan dalam membuat bagan pertemuan di babak 8 besar. Seharusnya disilang agar bagan tim satu grup bisa kembali bertemu justru di final. Seperti umumnya di bagan Piala Eropa atau Piala Dunia. Di bagan Piala Menpora justru sudah bertemu lagi di babak semi final. Ini catatan bagi penyelenggara untuk ke depannya lebih jeli dalam pembuatan bagan pertandingan,” tulis Akmal.

Hal senada juga diungkapkan Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Dia menilai ada kesalahan penyusunan bagan pertandingan.

“Of course it’s mistake. Probably big mistake. They didn’t make good scheme,” ujarnya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi Erje
Foto: Instagram liga1match

Comments
Loading...