Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Banjir Genangi Bahu Jalan Pantura Pati-Juwana

Kondisi banjir yang menggenangi di jalan pantura Pati-Juwana. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Hujan yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati sejak Minggu (12/4/2021) malam kemarin, masih menggenangi bahu jalan pantura Pati-Juwana. Banjir tersebut lantaran terjadi luapan di Sungai Simo yang berada di sebelah utara jalan pantura.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan, Sabhara Polres Pati pun menyiagakan pasukan di jalan tersebut. Selain mengarahkan para pengguna jalan, setidaknya dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Kasat Sabhara Polres Pati AKP Daffid Paradhi mengatakan, banjir terjadi lantaran intensitas hujan tinggi. Sehingga sungai simo meluap dan menggenangi bahu jalan pantura.

“Yang masih ada genangan, tepatnya turut Desa Widorokandang. Tapi anggota kami sudah mengamankan lokasi,” katanya, Senin (12/4/2021).

Dia menambahkan, banjir tidak hanya berupa air tetapi membawa lumpur. Sehingga cukup membahayakan bagi pengguna jalan. Sejumlah antisipasi pun mulai disiapkan, termasuk apabila lumpur mulai banyak.

“Antisipasi kami, sore ini ada endapan lumpur yang terbawa banjir. Nanti kami siapkan water cannon untuk menyemprot endapan lumpur yang tertinggal,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan, agar para pengguna jalan yang melintasi jalur pantura Pati-Juwana, diminta untuk berhati-hati. Mengingat, meskipun cuacanya panas tetapi masih ada sisa banjir yang ada di bahu jalan.

“Tepatnya turut Desa Widorokandang, harap berhati-hati, pelan-pelan saja,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...