Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Kasus Tenggelamnya Tiga Bocah di Kolam Renang di Jepara Belum Tuntas, Owner Tak Hadir dalam Mediasi

Suasana duka di rumah keluarga korban. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Peristiwa tenggelamnya tiga bocah di Kolam Renang Diana’s Bay Restaurant, yang berada di Kelurahan Karangkebagusan, Kecamatan Jepara, Minggu (11/4/2021) kemarin, hingga Senin (12/4/2021) hari ini belum tuntas.

Pasalnya, proses mediasi rencananya masih dilaksanakan besok pagi. Dalam kasus itu sendiri, dua bocah kehilanagan nyawa dan satu lainnya bisa diselamatkan dan harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Dua korban yang meninggal yaitu kakak beradik Muhammad Frans Saputra (9), dan Akhmad Zainul Abidin Ali (6) warga Desa Gerdu RT 08/RW 01, Kecamatan Kalinyamatan Jepara. Sedangkan, satu korban lainnya yang berhasil diselamatkan nyawanya yaitu Zuma Ismi Abinaya (8) warga  Desa Gerdu RT 06/RW 01.

Winarko Wibowo, Petinggi Desa Gerdu menyatakan, semestinya hari ini pihaknya mempertemukan kedua belah pihak untuk mediasi. Namun, dari pihak kolam renang Diana’s Bay, yang datang bukan ownernya. Melainkan justru pengelola wahana.

“Infonya, pemiliknya masih di luar kota. Tapi saya minta besok pagi datang ke Balai Desa Gerdu. Pokoknya besok pagi harus sudah clear,” kata Bowo, Senin (12/4/2021).

Baca: Dua Bocah Meninggal dunia, Satu Lainnya Masih Dirawat, Tenggelam di Kolam Renang

Berdasarkan keterangan yang dia kumpulkan, Bowo menjelasnak peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB. Bowo memaparkan, saat kejadiaan itu, orang tua korban sedang membeli makanan.

Sedangkan tiga bocah itu bermain di dekat kolam renang sedalam 170 sentimeter. Kemudian, Frans (9) tercebut ke dalam kolam. Mengetahui kakaknya tenggelam, kemudian Alm Zainul (6) berusaha untuk menolong.

Sayangnya, justru dia ikut tenggelam juga. Melihat keduanya tenggelam, Zuma (8) juga ikut menceburkan diri untuk menolong.

“Jadi ketiganya tarik menarik saat tercebur. Mereka (korban, red) sempat berteriak-teriak. Tapi tak kunjung ada petugas yang menolong,” imbuh Bowo.

Saat ini, kata Bowo, keluarga korban masih dalam kondisi trauma. Sedangkan, korban yang selamat kondisinya sudah membaik dirawat di RSUD Kartini Jepara.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...