Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tidak Cetak Gol Saat Lawan Genoa, Cristiano Ronaldo Mengamuk

Cristiano Ronaldo, penyerang Juventus. (indosport.com/ Daniele Badolato – Juventus FC / Juventus FC melalui Getty Images)

MURIANEWS, Turin- Tim Kuda Jingkrak, Juventus memang berhasil menang 3-1 dari lawannya Genoa, pada pekan ke-30 di Stadion Allianz Arena, Minggu (11/4/2021) malam WIB.

Kemenangan telak 3-1 tersebut merupakan kemenangan penting bagi Juventus mengingat mereka masih membutuhkan tambahan poin guna menjaga kans berlaga di Liga Champions musim depan.

Tiga gol kemenangan Juventus diketahui berasal dari Dejan Kulusevski (4′), Alvaro Mirata (22′), dan Weston McKennie (70′). Sedangkan gol Genoa dilesakan oleh Gianluca Scamacca pada menit ke-49.

Meski berhasil membawa timnya menang, bintang Juventus, Cristiano Ronaldo usai pertandingan diketahui mengamuk. Penyerang asal Portugal ini, melepas jersey dan langsung membantingnya. Kejadian ini berlangsung usai pertandingan.

Beberapa media Italia memberitakan tingkah Ronaldo ini dengan menyebut sang bintang tengah mengamuk. Ronaldo disebutkan menunjukan ekspresi wajah masam. Namun beberapa media juga menyebut, Ronaldo memberikan jersey-nya itu kepada ball boy yang bertugas.

Namun demikian, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, malah membenarkan jika Cristiano Ronaldo memang kecewa dan murka. Pirlo menyatakan, pemain berusia 36 tahun tersebut kecewa lantaran dalam pertandingan melawan Genoa tersebut Ronaldo tak mampu mencetak gol.

Pirlo menyebut reaksi Ronaldo menurutnya sesuatu yang normal. Apalagi selama ini Ronaldo di kenal sebagai sosok pribadi yang selalu ingin menunjukan kemampuan terbaiknya.

“Saya rasa itu normal. Dia ingin mencetak gol, terutama saat pertandingan semakin rumit. Dia adalah seorang bintang yang selalu ingin menunjukkan kemampuannya,” ujar Andrea Pirlo di Sky Sport Italia.

Apakah sikap Ronaldo ini akan melahirkan sangsi dari klubnya? Pirlo yang merupakan Legenda AC Milan, menyatakan  tidak akan ada sangsi yang dijatuhkan untuk Ronaldo atas sikap brutalnya itu.

“Menurut saya tidak (menilai). Dia kesal seperti layaknya pemain lain. Pertandingan terlah usai, wajar dia kecewa. Saya pikir klub dan pelatih tidak akan bereaksi dengan sangsi,” tandasnya.

Cristiano Ronaldo sendiri terakhir kali mencetak gol pada saat Bianconeri memenangi pertandingan melawan Napoli (07/04/21).  Kendati pada pertandingan vs Genoa tidak mencetak gol, sampai masuk pekan ke-31 ini, dirinya masih menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Serie A Italia.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak 23 gol, atau 4 gol lebih banyak dibandingkan Romelu Lukaku yang ada diurutan ke-2 dengan 19 gol.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: indosport.com

Comments
Loading...