Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Operasi Keselamatan Candi 2021, Polisi Kudus Ajak Tertib Lalu Lintas dan Prokes

Penyematan tanda Operasi Keselamatan Candi 2021 pada personel Polres Kudus. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Polres Kudus menggelar apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021, Senin (12/4/2021) di halaman Mapolres Kudus. Gelar pasukan tersebut, juga diikuti oleh personel Kodim 0722/Kudus, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus.

Operasi Keselamatan Candi 2021 akan berjalan selama dua pekan. Mulai 12-25 April 2021. Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan operasi itu sebagai cipta kondisi memasuki bulan suci Ramadan 1442 H.

Pada operasi kali ini, pihaknya mengedepankan deteksi dini, lidik, pengamanan dan penggalangan serta pemetaan lokasi yang rawan kemacetan, pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

“Apel ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel baik dari sarana atau prasarana. Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan lancar, ” katanya.

Bidang lalu lintas, sambung dia, memang diprioritaskan mengingat saat ini telah menginjak era digital yang cepat dan dinamis. “Jadi diharapkan bisa meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Dan meminimalisir pelanggaran hingga kecelakaan lalu lintas yang bisa berakibat fatal, ” ucapnya.

Selain itu, personel juga diminta untuk melakukan edukasi pencegahan Covid -19 dan meningkatkan disiplin protokol kesehatan (prokes) di masyarakat. Seluruh personel yang terlibat juga diimbau untuk bisa menjaga kesehatan, keselapanan dan peningkatan disiplin dalam bertugas.

“Selain ingin mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum berlalu lintas, masyarakat tentunya juga harus disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, ” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...