Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perputaran Uang di Pasar Kliwon Kudus Jelang Ramadan Capai Rp 15 Miliar Per Hari

Aktivitas di Pasar Kliwon Kudus jelang Ramadan. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Menjelang Ramadan suasana di Pasar Kliwon Kudus terlihat ramai. Hal ini berdampak bagi perputaran uang di Pasar Kliwon yang cukup besar. Yakni mencapai Rp 15 miliar dalam sehari.

Koordinator Pasar Kliwon Kudus Sugito mengatakan, ada kenaikan perputaran uang jelang Ramadan jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

“Menjelang Ramadan seperti ini, volume pengunjung ada peningkatan 10 sampai 20 persen dari hari sebelum Ramadan. Kalau Sabtu Minggu bisa 25 persen,” katanya, Senin (12/4/2021).

Menurut dia, perputaran uang tersebut terjadi lantaran adanya transaksi yang meningkat. Terlebih saat ini tengkulak yang datang ke Pasar Kliwon semakin ramai. Pun masyarakat yang juga mencari kebutuhan Ramadan dan Lebaran.

“Secara otomatis omzet meningkat. Kalkulasi perputaran uangnya mencapai Rp 10 sampai Rp 15 miliar sehari. Kalau sebelum Ramadan hanya Rp 5 sampai Rp 10 miliar,” terangnya.

Sugito berharap, aktivitas Pasar Kliwon Kudus ke depannya bisa semakin ramai. Sehingga perputaran uang semakin meningkat.

Diketahui di Pasar Kliwon Kudus saat ini terdapat 538 kios, 2.012 los, delapan blok, dan 35 ruko. Sejauh ini ruko yang kosong tanpa ada penyewa berada di blok C.

Yakni blok sembako dengan jumlah empat kios. Sedangkan untuk blok A yang notabene blok konveksi dan pakaian jadi sudah terisi penuh.

Hal yang sama juga terjadi di blok B yang merupakan blok konveksi. Di blok B ini sudah terisi penuh. Lalu, untuk blok B yang merupakan blok asesoris pernikahan dan lamaran juga sudah terisi penuh.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...