Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selama Ramadan Polres Blora Gelar Operasi Keselamatan Candi, Ini Sasarannya

Gelar pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021 di Mapolres Blora, Senin (12/4/2021). (MURIANEWS/Priyo)

MURIANEWS, Blora – Polres Blora menggelar apel pasukan Operasi Keselamatan Candi 2021, Senin (12/4/2021). Apel pasukan gabungan ini dipimpin oleh Wakapolres Blora Kompol Rubiyanto.

Apel ini diikuti oleh jajaran Polres Blora, Subdenpom Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub, serta BPBD Blora.

Operasi Keselamatan Candi 2021 ini akan digelar selama Ramadan, yakni mulai 12 April sampai 25 April 2021. Ada beberapa sasaran dalam operasi kali ini.

“Nantinya akan menyasar kepada masyarakat umum, khususnya masyarakat yang menggunakan transportasi publik guna meningkatkan protokol kesehatan. Nantinya kepolisian akan memadukan operasi keselamatan dalam berlalu lintas dengan kampanye kepatuhan protokol kesehatan,” katanya.

Kampanye keselamatan nanti akan berbentuk aksi membagikan masker dan hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi hanya berupa kampanye edukasi serta sosialisasi tidak ada penindakan sama sekali dari kepolisian,” ujarnya.

Wakapolres menekankan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait larangan mudik pada Lebaran tahun ini. Selain itu juga untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, serta tertib berlalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Dalam kegiatan Operasi Keselamatan Candi tahun 2021 ini Polres Blora menerjunkan 90 anggota dari berbagai satuan. Polisi akan diperkuat jajaran Subdenpom, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, Dinrumkimhub serta BPBD Blora.

“Dalam pelaksanaan tugas kita akan bersinergi dengan lintas sektoral. Kami imbau kepada masyarakat agar menaati kebijakan pemerintah, karena itu adalah untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...