Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Selamat! 75 ASN di Kota Magelang Naik Pangkat Tepat di Hari Jadi

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz memberikan ucapan pada ASN yang naik pangkat (Dok. Humas Pemkot Magelang)

MURIANEWS, Magelang – Hari Jadi Ke-1.115 Kota Magelang, Minggu (11/4/2021) kemarin menjadi hari istimewa bagi 75 Aparat sipil negara (ASN) setempat. Pasalnya, mereka menerima SK kenaikan pangkat dari Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis di sela apel peringatan hari jadi di halaman depan kantor Pemerintah Kota Magelang, disaksikan seluruh peserta apel.

Mereka yang naik pangkat terdiri dari golongan IV sebanyak 16 orang, golongan III sebanyak 28 orang, golongan II sebanyak 22 orang dan golongan I sebanyak 9 orang.

Sementara itu, 97 usulan kenaikan pangkat ASN saat ini masih dalam proses di Kantor Regional I BKN dan BKN pusat Jakarta. “Selamat kepada para penerima SK, semoga bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, pemerintah dan bagi masyarakat, ” kata dokter Aziz, sapaan akrab dr Muchamad Nur Aziz seperti dikutip Solopos.com, Senin (22/4/2021)

Pemberian kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari pemerintah atas prestasi dan pengabdian sebagai aparatur pemerintah. Mereka dinilai mampu menunjukkan prestasi dan dedikasi sesuai tugas serta tanggungjawabnya.

Lebih lanjut, kenaikan pangkat ASN yang diikuti kenaikan gaji dan tunjangan kinerja mengandung konsekuensi bagi jalannya pemerintahan. Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, dibutuhkan sumber daya manusia ASN berkualitas, terlebih pada sistem kerja di era digital saat ini.

“ASN sebagai aparatur pemerintah, abdi negara, abdi masyarakat tingkatkan disiplin kerja dan kemampuan diri agar dapat bekerja profesional. Memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, ” pesan dokter Aziz.

Pada kesempatan itu, dokter Aziz menyatakan, peringatan Hari Jadi ke-1.115 Kota Magelang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Kegiatan peringatan diadakan sederhana, meski tidak mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan.

Kegiatan yang dimaksud antara lain bakti sosial, pendonoran darah, papsmear, malam tasyakuran, wayang kulit virtual, dan talk show milenial. “Dalam kondisi seperti ini, semua harus bersatu untuk melawan virus corona. Pandemi ini adalah masalah bersama maka harus diselesaikan bersama-sama pula,” ungkapnya.

Seluruh elemen Pemkot Magelang juga harus bersama mendukung program-program Pemkot Magelang. Perangkat daerah harus kompak, termasuk semakin rajin beribadah. “Ibarat sepeda, perangkat daerah adalah komponen-komponen yang belum dirakit. Koordinasi dan kekompakan adalah yang ‘merakit’ komponen itu agar melaju cepat,” tegasnya.

Apel peringatan Hari Jadi ke-1.115 Kota Magelang juga diselenggarakan oleh segenap ASN maupun karyawan di luar lingkungan kantor Pemkot Magelang. Hal ini untuk menghindari penumpukan massa.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...