Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Hilang Sejak Minggu, Nenek di Tahunan Jepara Dicari Tim SAR

Tim SAR gabungan melakukan pencarian nenek di Jepara yang hari hilang sejak Minggu (11/4/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara – Tonah (75), seorang nenek yang tinggal di RT 04/RW 04 Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan, Jepara hilang sejak Minggu (114/4/2021) kemarin. Para relawan dan warga sudah mencari ke berbagai tempatm Namun hasilnya masih nihil.

Dampar, Perangkat Desa Tahunan menjelaskan, Tonah diketahui sudah tak terlihat di rumahnya sejak Minggu sekitar pukul 04.00 WIB. Tonah sebelumnya tidak pamitan dengan keluarga sebelum menghilang.

Sebelum menghilang, kondisi kesehatan Tonah masih cukup bagus. Dampar menegaskan, Tonah belum pikun. Sebab, dia masih ingat nama-nama tetangganya dan sering bertegur sapa.

“Kalau pikun belum. Sama tetangga itu masih ingat. Masih menyapa juga. Kalau pikun pastinya tidak ingat,” jelas Dampar, Senin (12/4/2021).

Pagi ini, lanjut Dampar, tim SAR gabungan bersama warga kembali melakukan pencarian. Sejak kemarin, pencarian Tonah sudah dilakukan di sejumlah titik. Seperti sungai, sumur-sumur, musala, gubuk tengah sawah, dan rumah-rumah kosong.

“Kalau sungai sepertinya tidak mungkin. Karena sekarang sungai yang jaraknya 200 meter dari rumahnya, itu sudah tak ada airnya. Kalaupun ada air, kedalaman hanya semata kaki. Itu sungai musiman,” terang Dampar.

Dampar menyebut, biasanya Tonah hanya keluar tak jauh dari rumah. Itu pun hanya untuk mencari kayu bakar saja.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...