Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Harry Maguiere Sebut Kontroversi VAR Melecut Semangat Setan Merah

Insiden saat Heung-min berguling-guling di lapangan. Kejadian ini akhirnya membatalkan gol Endison Cavani, saat MU berhadapan dengan Hotspur, Minggu (11/4/2021) (okezone.com)

MURIANEWS, London- Kemenangan MU 3-1 di kandang Tonttenham Hotspur, Minggu (11/4/2021) malam, diraih melalui permainan luar biasa. Meski sempat tertinggal, MU akhirnya berhasil bangkit dan mengambil nilai kemenangan.

Dalam pertandingan ini, gol cantik Cavani yang dianulir oleh wasit menjadi ‘bumbu’ pembicaraan hingga pertandingan selesai. Pelanggaran yang dilakukan oleh McTominay pada Heung-min, yang dilihat melalui VAR membuat gol itu dibatalkan.

Kapten Manchester United Harry Maguire, mengakui pembatalan gol Cavani tersebut sempat membuat pemain merasa frustasi. Maguire menyebut saat itu terjadi sebuah periode di mana tim kehilangan kendali pada permainan.

Namun, mereka menyelesaikan babak pertama dengan kuat dan membangunnya dengan kinerja lebih bagus di babak kedua. Kejadian itu akhirnya berubah menjadi sebuah motivasi baru, dalam upaya mengamankan posisi empat besar.

“Saya pikir siapa pun yang telah menonton pertandingan ini,  akan mendapatkan keputusan yang sama seperti apa yang kami dipikirkan. Kecuali anda adalah penggemar Tottenham,” katanya kepada MUTV.

“Itu tidak mungkin sepak bola, tidak mungkin. Kami memainkan olahraga kontak, Anda menyentuh lawan Anda. Itu bukan sikunya, bukan lengannya. Mungkin jarinya.

ya sebenarnya saya tak melihat langsung, tetapi saya melihatnya di monitor dan berpikir tidak ada kemungkinan bahwa itu akan dibatalkan. Ini sangat mengecewakan, saya tidak tahu apa yang akan dikeluarkan dan dikatakan oleh wasit, tetapi saya harap untuk kecintaan pada permainan yang mereka keluarkan dan mengatakan bahwa mereka salah,”tambah Maguire.

Maguire mengakui insiden itu akhirnya membantu mendorong United untuk berjuang kembali untuk memenangkan pertandingan.

“Saya pikir setelah itu terjadi, ada dua atau tiga menit di mana kami kehilangan bentuk permainan. Kami melakukan terlalu banyak pelanggaran, beberapa kartu kuning, tapi kemudian setelah itu, itu membuat kami bersemangat. lebih hidup dalam diri kami dan membuat kami bermain sedikit lebih agresif, sedikit lebih unggul dengan lebih banyak tekel,” pungkasnya.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: manchesterevening.co.uk

 

Comments
Loading...