Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Solskjaer Sindir Heung-min Terkait Pembatalan Gol, Mourinho Tidak Terima

Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho, usai Hostpur Vs MU, Minggu (11/4/2021) malam. (okezone.com/reuter)

MURIANEWS, London- Pembatalan gol yang dicetak Endison Cavani dalam partai Hotspur Vs MU, Minggu (11/4/2021) menjadi pembicaraan sengit pelatih dari dua tim. Ole Gunnar Solksjaer menyebut kejadian itu sangat mengecewakan timnya dan menyebut Heung-min bersikap berlebihan.

 Seperti yang sudah diketahui dunia, pada menit ke-35 di pertandingan itu, Cavani berhasil meneruskan umpan trobosan Pogba menjadi gol. Namun disisi lain, Heung-min berguling-guling setelah sebelumnya terlibat kontak dengan McTominay.

Solskjaer dan pemainnya nampak kecewa, Ketika wasit Chris Kavanagh, setelah melihat monitor VAR akhirnya membatalkan gol tersebut. Menurut Solskjaer dan para pemain MU, apa yang terjadi pada Heung-min bukanlah sesuatu yang serius dan disengaja.

Usai pertandingan, Solskjaer bahkan masih terus menyinggung kejadian ini di sesi jumpa pers. Pelatih asal Norwegia itu mengungkapkan, kontroversi VAR pada akhirnya membuat timnya termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan, meski sempat tertinggal lebih dulu.

“Kami tidak tertipu. Saya harus mengatakan, jika anak saya tetap diam selama tiga menit dan dia membutuhkan 10 rekannya untuk membantunya, dia tidak akan mendapatkan makanan. Kami tidak ditipu, wasitlah (yang tertipu),” ujarnya menyindir Heung-min dalam kejadian itu.

Solskjaer juga menyebut, jika hal itu dilakukan oleh anaknya, maka dia tidak akan mendapatkan makan malamnya. Solskjaer selanjutnya menyatakan, timnya memainkan beberapa hal hebat di babak kedua. Timnya merasakan ketidakadilan, namun pada akhirnya malah mampu menunjukkan karakter yang baik untuk bangkit.

Di kubu Hotspur, Jose Mourinho yang nampak kecewa, akhirnya terpancing untuk memberikan reaksi atas apa yang dikatakan Solskjaer. Bahkan Mourinho secara tegas mengecam pernyataan Solskjaer terkait insiden yang melibatkan Heung-min itu.

Pada sesi acara jumpa pers yang digelar secara daring, Mourinho juga melontarkan kekecewaannya pada pers. Dia menilai para jurnalis tidak memiliki kejujuran moral, karena tidak mengkonfirmasi apa yang disampaikan Solskjaer terkait Heung-min itu.

“Pertama-tama izinkan saya memberi tahu Anda sesuatu. Saya sangat, sangat terkejut bahwa setelah komentar yang dibuat Ole (Ole Gunnar Solksjaer) pada Sonny (Son Heung-min), Anda tidak bertanya kepada saya tentang hal itu,” ujar Mou pada awak media.

Mourinho selanjutnya mengatakan, apa yang disampaikan tentang Heung-min itu tidak pantas. Pernyatan seperti itu seharusnya tidak keluar dari orang dengan level seperti Solskjaer.

“Sehubungan dengan itu, Sonny sangat beruntung, (karena) ayahnya adalah orang yang lebih baik dari Ole. Karena, saya seorang ayah, (sebagai) seorang ayah, Anda selalu memberi makan anak-anak Anda, tidak peduli apa yang mereka lakukan.(bahkan) Jika (perlu) anda harus mencuri untuk memberi makan anak-anak Anda,” ujarnya dengan nada kesal.

Penulis: Budi Erje

Editor: Budi Erje

Sumber: manchesterevening.co.uk

Comments
Loading...